Yayasan Amanah Maharani Melaunching RA Amanah Maharani

Sukabumi, mediarilisnusantara.com – Yayasan Amanah Maharani mengadakan peluncuran RA Amanah Maharani di Jl. Raya Cikidang pada tanggal 26 Juni 2024.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Acara peluncuran ini dipimpin oleh Mariam Anita (Pendiri dan Ketua Yayasan Amanah Maharani) dan dihadiri oleh Eliza Komalasari (Donatur Yayasan Amanah Maharani), Falah Nasrullah, S Pd., MM (Pengawas Tingkat Paud Kabupaten Sukabumi), dan Ramdan (Kepala Desa Cipetir).

Baca Juga: Prabowo Kritik UKT Mahal di Kampus Negeri Seharusnya Gratis



Rangkaian acara tersebut meliputi Penampilan Hadrah, Pembacaan ayat suci Al-Quran, pertunjukan seni kreatif, pembacaan puisi, pembagian hadiah, serta pelepasan murid, diakhiri dengan acara ramah tamah.

Mariam Anita, selaku Pendiri dan Ketua Yayasan Amanah Maharani untuk Yatim Piatu, Fakir, dan Dhuafa, kini mendirikan RA Amanah Maharani.

Baca Juga: Starlink Resmi di luncurkan di Indonesia, Ada Diskon 40 Persen untuk Hardware



RA ini didirikan dengan tujuan sosial, sehingga pendaftaran dan seragamnya gratis bagi yang tidak mampu. Yayasan ini telah berdiri sejak tahun 2000. Pembentukan Akta Yayasan yang baru mendorong saya untuk mendirikan RA.

Awalnya saya tidak berniat mendirikan Yayasan, tetapi atas dorongan anak-anak, akhirnya saya memutuskan untuk mendirikannya. Yayasan ini telah memiliki Akta Yayasan resmi. Nama Maharani diambil dari nama saya, suami saya, dan anak-anak saya yang membentuk Maharani.

Baca Juga: RSU Sri Ratu Medan Pecat Perawat Judes Imbas dari kelakuan buruknya



“PAUD Rengganis tidak berada di bawah Yayasan Amanah Maharani. Setiap kelurahan memiliki PAUD sendiri. Namun, karena terkendala dengan ekonomi wali murid, acara tersebut diadakan oleh Yayasan. Alat-alat yang digunakan didonasikan oleh Ibu Elisa Komalasari. PAUD Rengganis dipimpin oleh Pak Kades, tetapi karena Pak Kades tidak ada, saya diberi izin untuk memimpin karena saya berada di wilayah tersebut. Namun, diharapkan nantinya mereka akan berada di bawah naungan Yayasan Amanah Maharani. Komite PAUD juga menginformasikan bahwa sudah ada 17 anak yang mendaftar di RA Amanah Maharani,” tutup Nita.

(Rudi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *