YAPMEDI’s Health Expo & Bazaar

mediarilisnusantara.com, Jakarta – Dalam rangka perayaan The Iith Annual WOMEN’S HEALTH EXPO & BAZAAR, Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) yang selalu memberikan informasi dalam bidang kesehatan masyarakat mengadakan Road To Woman Health Expo dengan tema “Anak Cerdas, Lansia Berkualitas, Indonesia Maju” dilaksanakan di Hotel Sahid Jakarta tanggal 22 Juni 2023.

“Jakarta Womens Health Expo dapat menjadi ajang pameran berbagai pengembangan produk kesehatan khas indonesia,”

Pada acara ini masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan bersama para dokter. Antara lain pemeriksaan kepadatan tulang, kadar gula darah dan kolesterol, pengukuran lemak di tubuh, pengukuran tekanan darah. Bahkan diadakan pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim.

Acara ini kerja sama dengan UI Kedokteran Salemba, KPPPA, YAPMEDI, dan RSCM. Selain itu ada seminar, talkshow, medical checkup, bazaar, dan lainnya.

Prof. dr Mochtarudin Mansyur , Phd selaku ketua Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) menjelaskan bahwa YAPMEDI memusatkan perhatian pada wanita dikarenakan wanita merupakan tokoh sentral dalam upaya promosi kesehatan keluarga sehingga mereka dinilai perlu memiliki pengetahuan seputar kesehatan yang cukup sehingga dapat mendidik, memberi arahan kepada anakanaknya tentang hidup sehat, seperti pemeriksaan gula darah dan kolesterol, pengukuran lemak tubuh, pengukuran tekanan darah, dan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yaitu untuk mendeteksi dini kanker leher rahim ujar dr Mouchtar.

Selanjutnya masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama, sehingga upaya penurunan angka stunting membutuhkan kerja bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan semua elemen masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *