Wenny Haryanto Ingatkan Pentingnya Pola Hidup CERDIK

Jakarta,MRN – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto mengingatkan pentingnya pola hidup CERDIK pada masyarakat untuk menekan prevalensi penyakit tidak menular di Indonesia.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Penyakit tidak menular itu adalah penyakit karena gaya hidup ya. Masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan dini lewat perilaku CERDIK,” ujar Wenny Haryanto saat menjadi pembicara dalam kegiatan sosialisasi GERMAS Cegah Penyakit Tidak Menular Dengan Perilaku Cerdik bersama Poltekkes Kemenkes Jakarta III di Kawasan Depok, Senin (15/1/2024).

Politisi perempuan partai Golkar yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Kota Depok-Bekasi nomor urut 2 pada 2024 ini menjelaskan, penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara pencegahan penyakit tidak menular dan menerapkan pola hidup yang sehat, terutama untuk mengantisipasi bahaya penyakit tersebut.



Baca juga Ancam Akan Menembak Anies Baswedan Di TikTok Pelaku Kini Di Amankan

Macam penyakit yang tergolong tidak menular, diantaranya adalah penyakit jantung, kanker, diabetes, penyakit paru kronik dan stroke.

Oleh karena itu, CERDIK merupakan kepanjangan dari pola hidup sehat yang perlu diterapkan oleh masyarakat karena dapat menghindarkan berbagai penyakit tidak menular.

“Satu, cek kesehatan secara rutin. E, enyahkan asap rokok. R, rajin aktivitas fisik. D, diet seimbang. Makan yang sehat, banyak serat, vitamin. Kurangi makan gorengan, lemak, I-nya istirahat. Jadi istirahat yang cukup juga penting. Terakhir K, itu kelola stres,” ujar Wenny Haryanto.

(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *