Vidio kecelakaan Kereta Api Kecelakaan di Kulon Progo

Jakarta,MRNKecelakaan kereta api terjadi di wilayah Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Menurut vidio yang beredar kecelakaan melibatkan 2 kereta yaitu KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.



Selasa siang sekitar pukul 13.30 WIB, KA Argo Semeru relasi Surabaya Jakarta yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.05 tiba-tiba anjlok dari rel di KM 520+4 petak jalan Stasiun Sentolo-Stasiun Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

kecelakaan Kereta Api Kecelakaan di Kulon Progo

Beberapa menit kemudian terlihat dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya melaju dari arah sebaliknya hingga menyerempet sebagian gerbong Argo Semeru yang miring dan menabrak ekor KA yang anjlok itu hingga nyaris terguling.

Admin Damkar BPBD Kulon Progo lainnya, Nafi menjelaskan bahwa masinis KA Argo Wilis kabarnya sudah berusaha untuk mengerem kereta. Tetapi benturan tetap terjadi.

“Argo Wilis sudah berusaha mengerem tapi, tidak bisa berhenti dan terkena bagian belakang,” ucapnya.

Seperti dalam unggahan vidio terlihat kereta terguling hingga keluar dari jalur perlintasan.

Baca juga Serial Diskusi Anti Korupsi

Imbas kecelakaan itu, perjalanan KA Argo Wilis Bandung-Surabaya yang harusnya tiba di Surabaya pukul 17.35 WIB mengalami keterlambatan hingga mencapai hampir 4 jam.

kecelakaan Kereta Api Kecelakaan di Kulon Progo
Proses efakuasi kreta pada selasa malam (foto ibrah railfans)

Kecelakaan itu membuat penumpang KA Argo Wilis harus melanjutkan perjalanan dengan KA Sancaka baru tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 21.15 WIB atau terlambat kurang lebih 3 jam 40 menit.



Meski tidak ada korban dalam kecelakaan itu, dampaknya menyebabkan perjalanan KA tujuan Jakarta maupun Bandung yang melalui jalur lintas selatandialihkan melalui Solo ke arah Gundih-Semarang lanjut via lintas utara hingga tujuan akhir perjalanan KA tersebut.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *