Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 di Monas

Jakarta, MRN – Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadikan Hari Bela Negara ke-74 sebagai momentum meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam membela bangsa dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Marullah mengatakan, sikap bela negara tidak hanya sebatas menjaga nama baik harkat dan martabat bangsa, tapi juga bekerja dan melayani dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Perhelatan Bekasi Bright and Bloom Berjalan dengan syahdu dan meriah



“Itu bela negara. Mana kalanya negara membutuhkan sesuatu apapun juga tidak boleh tidak. Kita harus berada di barisan paling depan,” ujarnya usai bertugas menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 di Monas, Senin (19/12).

Marullah menjelaskan, bela negara merupakan upaya bersama yang dilakukan seluruh komponen bangsa dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa negara.

Baca Juga: Pdt Jason Balompapueng Dianugerahi Gelar Doktor Ministri



Bela negara mencakup cinta tanah air, sadar berbangsa dan negara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa negera. Nilai tersebut harus terus diimplementasikan di manapun berada.

“Bela negara adalah kewajiban kita semua menjaga bangsa dan negara, tanah air dengan berbagai cara. Semangat bela negara dan nasionalisme tidak hanya di Jakarta, tapi di manapun harus dipupuk,” kata Marullah.

Baca Juga: Hikmahbudhi lombok utara gelar seminar literasi digital



Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

“Penting bagi kita terus memberikan semangat kepada semua jajaran ASN melakukan bela negara dengan berbagai cara,” tandasnya.

(YN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *