UKSW Tambah Kinerja Unggul: Lahirkan Guru Besar Teologi

MRN – Guru Besar di lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi bertambah. Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) Guru Besar atas nama Prof. Pdt. Yusak Budi Setyawan, S.Si., MATS., Ph.D., Kamis (04/05/2023) siang di Rumah Noto UKSW. Dengan SK ini, Prof. Pdt. Yusak resmi menyandang gelar Guru Besar dalam Bidang Ilmu Agama Kristen dan Teologia.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

SK diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., kepada Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang kemudian diserahkan kepada Prof. Pdt. Yusak Budi Setyawan, S.Si., MATS., Ph.D. Acara penyerahan SK hari ini dihadiri para Wakil Rektor UKSW, Sekretaris Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Senator UKSW dan juga sejumlah direktur direktorat di UKSW.

Hasilkan inovasi untuk UKSW kepala LLDIKTI VI dalam sambutannya berharap Prof. Pdt. Yusak jangan sampai menjadi seperti pohon pisang yang satu kali berbuah dan akan hilang, melainkan menjadi pohon yang dapat berbuah berkali-kali.

“Saya berharap Prof. Pdt. Yusak dapat terus memberikan kontribusi terbaik untuk institusi baik universitas dan fakultas dan juga keluarga. Giat untuk menghasilkan inovasi-inovasi untuk UKSW sehingga kampus ini tetap unggul,” kata Bhimo Widyo Andoko.




Dalam kesempatan ini, Rektor Intiyas menyampaikan rasa syukur atas berkat yang diterima UKSW dengan bertambahnya Guru Besar. Lahirnya satu Guru Besar di Fakultas Teologi disampaikan Rektor Intiyas akan membuat fakultas ini berlari semakin kencang dalam persiapannya mencapai akreditasi program studi Unggul. Hal ini merupakan tugas berat, tetapi ditekankannya bahwa dengan kerja keras dan kerja kolaborasi target ini dapat dicapai.
“Selamat untuk Prof. Pdt. Yusak, terima kasih untuk perjuangannya. Kami membutuhkan Prof. Yusak untuk membawa UKSW melaju di kancah nasional dan internasional,” kata Rektor Intiyas.

20 Guru besar baru disampaikannya lebih lanjut, dengan SK Guru Besar untuk Prof. Pdt. Yusak, saat ini UKSW sudah memiliki 17 Guru Besar. Rektor Intiyas juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan LLDIKTI VI yang telah memberikan perhatian penuh kepada UKSW dan juga kepada para senator UKSW.

Beberapa usulan Guru Besar dan Lektor Kepala juga tengah disiapkan UKSW untuk mencapai target 20 Guru Besar baru selama lima tahun ini. Di bawah koordinasi Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Talenta (DITA), UKSW juga mengadakan kegiatan Klinik JAFA untuk program percepatan JAFA ke semua jenjang.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Pdt. Yusak yang pernah menjadi Dosen Berprestasi Kopertis VI tahun 2015 ini menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari LLDIKTI Wilayah VI dan juga pihak universitas.
“Mengucap syukur untuk acara penyerahan SK Guru Besar hari ini. Terima kasih atas dukungan Bapak Bhimo sebagai Kepala LLDIKTI dan jajarannya, juga kepada ibu Rektor yang mendorong saya untuk mengurus kembali jabatan fungsional, juga kepada pihak fakultas. Apa yang saya lakukan semata-mata untuk kepentingan kelembagaan, institusi agar UKSW tetap jaya dan terjamin sustainability-nya,” kata Prof. Pdt. Yusak yang merupakan Dosen Fakultas Teologi ini.

Salam Satu Hati UKSW!

Christin

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *