Ukir Sejarah, Puteri Indonesia Harashta Juara Miss Supranational

Mediarilisnusantara.ComHarashta Haifa Zahra Puteri Indonesia 2024 dinobatkan sebagai Miss Supranational ke-15 pada malam grand final di Nowy Sacz, Polandia, Sabtu (6/7).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Harashta menjadi pemenang menggantikan tugas Andrea Victoria Aguilera Paredes, pemenang tahun 2023.

Harashta Haifa Zahra merupakan mahasiswa teknik lingkungan berusia 20 tahun asal Bandung, Jawa Barat. Ia adalah Puteri Indonesia yang dinobatkan pada 8 Maret lalu.

“Terasa tidak nyata. Saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai Miss Supranational 2024. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa. Hati saya dipenuhi rasa bangga. Terima kasih Indonesia atas dukungannya,” kata Harashta Haifa Zahra dalam unggahan @misssupranational di Instagram, Minggu (7/7).



Baca juga Pembelian Tiket Untuk Konser Bruno Mars di Jakarta Dibuka Tanggal 27 Juni

Ukir Sejarah, Puteri Indonesia Harashta Juara Miss Supranational
Harashta menjadi pemenang menggantikan tugas Andrea Victoria Aguilera Paredes, pemenang tahun 2023

Mencetak sejarah, Harashta Haifa Zahra menjadi kontestan pertama dari Indonesia yang meraih gelar Miss Supranational. Sebelumnya, gelar ini dinobatkan kepada Andrea Aguilera, Miss Grand Ekuador 2021.

Miss Supranational diikuti oleh 71 negara. Ajang ini telah berlangsung sejak 17 Juni hingga 6 Juli kemarin.

Harashta Haifa Zahra bersaing dengan empat besar finalis, yakni Jenna Dykstra dari Amerika, Isadora Murta dari Brazil, Justýna Zedníková dari Ceko dan Chanelle de Lau dari Curado.

Pada babak top 2, Harashta Haifa Zahra bersaing dengan Isadora Murta dan berhasil memenangkan ajang tersebut.



Baca juga Setelah Lama Menikah Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

Miss Supranational adalah kontes kecantikan yang didirikan di Panama pada 2009. Kontes ini menitikberatkan pada glamour, fashion, dan kecantikan alami para kontestan.

Keberhasilan Harashta ini mencetak sejarah sebagai perwakilan Indonesia yang memenangkan ajang Miss Supranational.

Sebelumnya, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid pernah terpilih sebagai juara favorit Miss Supranational 2021. Pencapaian tertinggi Indonesia sebelumnya ditorehkan Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana yang menjadi juara 3 Miss Supranational 2019.




Baca juga Bobon Santoso dan Kuali Merah Putihnya Pamit dari Papua Usai Terima Ancaman Open

Profil Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra

Harashta Haifa Zahra berhak menyandang gelar Puteri Indonesia 2024 setelah mengalahkan finalis asal DI Yogyakarta Sophie Kirana di babak dua besar pada malam final Pemilihan Puteri Indonesia 20024 yang berlangsung pada Jumat malam, 8 Maret 2024. Jawabannya soal alasan perempuan mendukung pembangunan dinilai mengesankan oleh dewan juri yang terdiri dari 12 orang.

Tata lahir di Garut, 5 September 2003. Saat ini, ia masih berkuliah di jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. Mengutip profil yang diunggahnya lewat Instagram pada 28 Januari 2023, ia disebut memiliki inisiatif advokasi bertajuk Mother of Nature.

Inspirasinya datang dari kondisi darurat sampah di Kota Bandung dengan 44,2 persen berupa sampah makanan. Menurut perempuan yang jago menari itu, isu itu berakar dari kebiasaan warga sehari-hari yang dianggap remeh. Lewat Mother of Nature, ia menggandeng beragam pihak untuk bersama-sama mengatasi masalah sampah organik, khususnya sampah makanan.




Baca juga Bagnaia Raih Kemenangan Dari Kesalahan Martin Di Grand Prix Jepang

“Upaya ini meliputi pemilahan sampah, pendidikan soal pentingnya menghabiskan makanan, dan meningkatkan kesadaran untuk mengambil sesuai yang dibutuhkan,” katanya dalam unggahan tersebut.

Dengan kemenangan Tata di ajang tersebut, berarti wakil Jawa Barat memenangkan gelar Puteri Indonesia dua tahun berturut-turut. Sebelumnya, Farhana Nariswari terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023 sekaligus mencetak sejarah sebagai wakil Jawa Barat pertama yang mendapat gelar tersebut sepanjang penyelenggaraan PPI.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *