TNI AL: Gelar Pembagian Bendera Merah Putih

Mediarilisnusantara.com, TNI AL, Dumai – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai, melalui Posal Jajaran Lanal Dumai, secara aktif melaksanakan program “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Pada Senin, 7 Agustus 2023, bendera-bendera Merah Putih tersebut dibagikan kepada kapal-kapal dan nelayan pesisir yang beraktivitas di wilayah kerja Lanal Dumai.

Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, selaku Komandan Lanal Dumai, memberikan arahan kepada seluruh Danposal dan anggota Babinpotmar jajaran Lanal Dumai. Ia menginstruksikan agar kegiatan pembagian bendera ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pembagian bendera, tetapi juga merupakan upaya untuk memupuk jiwa nasionalisme dalam masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Dumai.




Dalam arahannya, Kolonel Laut (P) Kariady Bangun menyatakan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan semangat nasionalisme dalam masyarakat maritim, terutama di wilayah kerja Lanal Dumai. Dengan membagikan bendera Merah Putih kepada kapal-kapal dan nelayan pesisir, kami ingin mendorong rasa cinta tanah air dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat laut.”

Pembagian bendera Merah Putih sebanyak 10 juta bendera dilakukan secara langsung oleh anggota Babinpotmar Lanal Dumai, yang bertugas di berbagai Pos TNI AL (Posal).

Wilayah kerja Lanal Dumai mencakup sejumlah Pos TNI AL, antara lain Posal Panipahan, Posal Bagansiapiapi, Posal Radar Sinaboi, Posal Tanjung Medang, Posal Bengkalis, Posal Radar Muntai, Posal Selatpanjang, Posal Tanjung Datuk, dan Posal Kuala Enok.




Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa semangat nasionalisme akan semakin mengakar dalam hati masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Dumai.

Bendera Merah Putih, sebagai simbol kesatuan dan kemerdekaan, diharapkan dapat terus menginspirasi dan mengingatkan tentang pentingnya memelihara dan memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan.

(Pen Lanal Dumai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *