Tips Tunjangan Hari Raya Bisa Jadi Investasi Properti

Mediarilisnusantara.com – Momentum Tunjangan Hari Raya (THR) dapat menjadi Langkah yang tepat untuk merencakan investasi jangka panjang, salah satunya dengan berinvestasi.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Investasi menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), arti investasi yakni penanaman modal, biasanya dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap atau pembelian saham-saham dan surat berharga lain untuk memperoleh keuntungan.

Platform e-commerce properti seperti Pinhome memprediksi pada tahun 2024 adalah tahun untuk memulai perencanaan properti atau investasi.



Baca Juga: Indomilk Gelar “Coffeepreneur”

Penelitian dari YouGov THR Outlook pada tahun ini mayoritas konsumen Indonesia berencana untuk menabung atau berinvestasi dari THR. Konsumen Indonesia merencanakan 26% untuk melakukan investasi.

Menurut data YouGov konsumen merencanakan tunjangan hari raya tahun ini untuk menggunakannya membayar Zakat (45%) dan utang (20 %), dan untuk belanja (49%) dan biaya perjalanan mudik (19%).



Certified Financial Planner, Annisa Steviani mengatakan bahwa investasi di properti cukup menjanjikan saat ini.

“Properti bisa jadi bahan pertimbangan untuk investasi masa depan. Saat ini orang merasa tidak tahu harus mulai dari mana dan kapan harus memulainya,” ujar Annisa.

Baca Juga: Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia adakan Sosialisasi UMKM

Untuk memanfaatkan nominal yang dipunya, berikut ini tips jadikan tunjangan hari raya awal investasi di properti:

1. Kemauan

Kemauan adalah hal paling dasar dalam memulai sesuatu. Memiliki keinginan untuk membeli properti adalah hal yang mudak namun tapna adanya kemauan akan sulit untuk memulai investasi.

2. Konsisten

Investasi properti membutuhkan proses atau jangka waktu yang panjang. Perbanyaklah pengetahun mengenai investasi, misalnya berinvestasi direksadana atau yang lainnya. Tidak harus langsung dengan nominal yang besar namun lebih baik secara bertahap.



Baca Juga: Casa Creativa Pro Hadirkan Solusi Bagi Pelaku UMKM Fashion

3. Tujuan

Tentukan tujuan anda dan nominal yang akan di investasikan. Tujuan anda penting untuk menjaga kestabilan keuangan anda. Perlu di ingat sebelum berinvestasi alokasikan uang anda untuk kebutuhan sehari hari, asuransi, dan dana darurat anda.

4. Pertimbangan

Pertimbangkan apakan anda ingin memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau KPR Syariah sebagai solusi pembiayaan. KPR Syariah menawarkan keuntungan yang utama yaitu fixed rate dibandingkan KPR konvensional dan sistem pembiayaan yang sesuai dengan syariat Islam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *