Tingkatkan Kebersamaan Di Wilayah, Babinsa Koramil Talun Gelar Gotong Royong Bersihkan TPU Bersama Warga

Blitar, MRN – Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Sertu Muyanto dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), bertempat di Dusun Pasirharjo RT. 02 RW. 03 Desa Pasirharjo Kec. Talun Kab. Blitar, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga :

Dandim 0808/Blitar, Pimpin Upacara Bendera 17 an Bulan Maret Tahun 2023

Polisi Larang Knalpot Brong, Ada Sanksinya

 

Sertu Muyanto mengatakan, untuk sasaran yang dilaksanakan saat ini, yakni membersihkan semak semak, rumput liar serta sampah di sekitar area tempat pemakaman.

b

Ia juga menyampaikan, tujuan kegiatan ini agar nantinya tempat pemakaman umum yang ada di sini, menjadi bersih dan rapi.

Sehingga warga masyarakat yang melintas tidak merasa takut, karena gelapnya area tempat pemakaman.

k

Selain meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, gotong royong ini juga sebagai wahana untuk memupuk tali silaturahmi antar warga masyarakat, terangnya.H

Danramil 0808/16 Talun Kapten Arh Supeno mengungkapkan, gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama warga masyarakat di wilayah binaan, merupakan implementasi dari pembinaan teritorial.

i

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga dan ditingkatkan, sekaligus hal ini untuk meningkatkan semangat gotong royong.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong, dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, pungkasnya (Dim0808).

Baca juga :

Ketua Harian DPP Ikadin, Suhendra Asido Hutabarat Menyampaikan Dukungannya

Aksi Demo Nelayan Bintan Tuntut Bebaskan Warga Yang Ditahan Lanal Bintan

 

(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *