Terlibat Narkoba FK Ketua RW 03 Pegadungan Mendesak Copot Jabatan

Jakarta,MRNForum Komunikasi (FK) Warga RW 03 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, mendesak Lurah Pegadungan untuk mencopot Ketua RW 03, yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkoba.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Desakan FK Warga RW 03 Pegadungan untuk mencopot Ketua RW 03 terkait beredarnya video yang sempat viral beberapa waktu lalu, dimana dalam video yang berdurasi 17 detik tersebut diduga Ketua RW 03 sedang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu.

Bertempat dirumah makan Lesehan Kehed, di Jl. Utan Jati, Pegadungan, pada Minggu tanggal 3 Maret 2024 kemarin, FK Warga RW 03 Kelurahan Pegadungan, menyatakan Pernyataan Sikap.

Pernyataan Sikap dibacakan oleh Jaya Sakti yang juga Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Pegadungan, yang dihadiri juga oleh unsur dari mulai RT 01 sampai RT 09 serta puluhan tokoh masyarakat di RW 03 Pegadungan.

Menurut Jaya Sakti, FK Warga RW 03 Kelurahan Pegadungan menyatakan bahwa perbuatan Ketua RW 03 seperti yang ada dalam video adalah perbuatan yang tidak pantas, tidak terpuji, melanggar norma agama dan melanggar hukum.

Baca Juga: Suster Brutal Pelaku Penganiayaan Anak Selebgram Aghnia Punjabi, Di Tangkap




Jaya Sakti menyatakan perbuatan Ketua RW 03 tidak mendukung program pemerintah Indonesia dan dunia internasional yang menyatakan bahwa Narkoba adalah musuh bersama.

Maka dengan ini, kata Jaya Sakti, FK Warga RW 03 mendesak Ketua RW 03 untuk mengundurkan diri dari jabatan Ketua RW. “Mendesak lurah Pegadungan untuk segera mencopot Ketua RW 03. Mendesak Walikota Administrasi Jakarta Barat dan Camat Kalideres agar memberikan dukungan kepada Lurah Pegadungan untuk mencopot Ketua RW 03,” katanya.

Walikota Jakarta Barat, lanjut Jaya Sakti, harus turun tangan terkait hal ini. Karena sebagai Ketua RW seharusnya menjadi tauladan, bukan malah melakukan perbuatan tercela dengan diduga mengkonsumsi Narkoba.

“FK Warga RW 03 juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk segera bersama – sama memerangi dan memberantas penyebaran Narkoba diwilayah Kelurahan Pegadungan. Walikota Jakarta Barat, harus memberikan perhatian atas viralnya video dugaan Ketua RW 03 yang mengkonsumsi narkoba,” tegas Jaya Sakti.

Baca Juga: Harvey Moeis Hidup Bergelimang Harta Ternyata Jadi Otak Korupsi Timah




Sementara itu, Asunar, S.Pdi, anggota LMK dari RW 03 Kelurahan Pegadungan, yang turut hadir menyatakan sebagai LMK tidak bisa menentukan tapi hanya mendampingi suara masyarakat. “Saya tidak bisa memutuskan, tapi hanya mendampingi apa yang menjadi aspirasi warga,” katanya.

Sedangkan Pius Situmorang, SH warga RW 03 Kelurahan Pegadungan menegaskan penyalahgunaan Narkoba kalau berdasarkan undang – undang yang ada adalah merupakan korban. “Siapapun yang terlibat harus kita upayakan untuk dilakukan penyembuhan atau rehabilitasi. Namun jika yang terlibat adalah Ketua RW, secara etika sudah tidak layak lagi,” ujar Pius yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca juga: Kasus Bullying Di Batam Pelaku Sampe Joget Joget Viral Di X

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar video yang sempat viral di grup – grup Whatsapp maupun di Medsos, dimana dalam video yang berdurasi 17 detik itu terlihat, diduga Ketua RW 03 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, tengah mengkonsumsi Narkoba jenis sabu.

(Dedi)




Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *