Kronologi Baku Tembak di Palestina

Mediarilisnusantara.com – Kronologi Baku Tembak di tepi barat Palestina menjadi jadi sasaran Israel. Serangan itu telah menewaskan seorang warga Palestina dan empat orang mengalami luka yang sangat parah

Dilansir dari al Jazeera, pada jumat (21/7) bertepatan dengan pasukan Israel sedang melakukan pengawalan jamaah Israel, kepala Polisi dan kepala dewan yahudi menuju sebuah situs suci Makan yusuf di nublus,Palestina.

Pernyataan dari kedua belah pihak tersebut belawanan tetang siapa yang menembak duluan, Pihak militer Israel mengatakan bahwa pihaknya bukanlah yang memulai insiden tersebut. Mereka mengungkapkan, pihak Palestina lah yang lebih dulu melepaskan tembakan dan melempar bahan peledak ke arah mereka ketika melintas.

“Kami telah memerangi pasukan pendudukan (Israel) dan kelompok pemukim yang telah menyerbu area Makam Yusuf,” tulis Batalyon Nablus dari Brigade al-Quds.

Daerah makam nublus,Palestina ini masih menjadi hal yang sangat di perebutkan oleh kedua belah pihak, sehingga tempat suci itu menjadi tempat baku tembak antara jihad Palestina dan israel.

Daerah tepi barat Palestina telah di serang oleh israel dalam 18 bulan terakhir dan berhasil menghancurkan tepi barat yang diduduki Palestina, pada serangan yg di luncurkan akhir akhir ini di kota jenin israel telah menewaskan sebanyak 12 orang warga Palestina dan melukai 100 orang lainnya.

(Kenz)

 

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Kronologi Baku Tembak di Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *