Tentara AS Yang Sempat Hilang Ditemukan Tewas di Hutan Karawang

Jakarta,MRN – Personil Tentara Amerika Serikat (AS), Major William Walker dari Satuan Aviation Officer yang hilang saat latihan gabungan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di hutan Karawang, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Jasad korban ditemukan Senin (22/4/2024) malam.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Anggota Tim SAR gabungan, Emon mengatakan, korban dinyatakan hilang Senin (22/4) sore pukul 16.00 Wib. Kemudian bersama tim SAR gabungan bergerak menyisir lokasi hutan untuk menemukan korban.

Baca juga Kalahkan Yordania Indonesia Olos 8 Besar Piala Asia U-23



“Katanya sih terpisah dari rombongan saat melakukan tinjau medan latihan gabungan bersama (Latgabma) SGS TNI dan US Army di Kawasan Perumahan Karawang Baru, Kecamatan Cikampek. Satu tentara Amerika memisahkan diri dan kemudian hilang,” kata Emon, Selasa (23/4/24).

Emon mengatakan, dia bersama komunitas trail menyusuri jalan hutan penuh lumpur yang sulit dilalui. “Jalan tersebut penuh lumpur dan sering digunakan untuk offroad,” katanya.

Baca juga MK Tolak Gugatan Permohonan Sengketa Pilpres 01 Dan 03

Berdasarkan informasi, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Namun pihak BPBD Karawang ketika dikonfirmasi menolak untuk bicara karena bukan kewenangannya.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *