Taty Toisuta Leimena hadir di acara ACWO

Jakarta,MRN – Taty Toisuta Leimena menghadiri acara ACWO (Asian confederation womens) yakni organisasi kegiatan yang melibatkan UMKM ASEAN dan sponsor yang diharapkan ajang ini dapat menjadi jembatan pemerintah untuk mengambil keputusan sebagai pemangku kepentingan lainnya untuk berbagi pengalaman dan peluang kerjasama untuk masa depan khususnya di kalangan perempuan ASEAN.

Smesco, (24/10/2023) Taty Toisuta Leimena bersama anggotanya yang datang menghadiri acara ini sangat mengapresiasi, menurutnya Perkumpulan Organisasi yang dipimpinnya ini merupakan organisasi Perempuan-perempuan Maluku Perantau ( PERWAMA) adalah perkumpulan perempuan-perempuan Maluku, contohnya bisa juga misal suami orang Maluku dan pernah tinggal di Maluku itulah anggota kami, Organisasi ini tidak berlatar belakang agama, baik muslim Kristen semua bisa jadi anggota kami.

PERWAMA bergerak di bidang sosial misalkan pengobatan cuma-cuma dan merawat anak asuh, PERWAMA berdiri sudah 47 tahun yang lalu berdirinya tanggal 27 Oktober, organisasi ini untuk menopang atau menolong perempuan-perempuan Maluku dan anak-anak Maluku dan harapan kami mereka bisa punya masa depan yang bagus. Jadi kita sudah mempunyai struktur organisasi dari tingkat DPP sampai DPD hingga DPC.

Kebetulan organisasi ini sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri kegiatan paling banyak di bidang sosial yang berawal karena saling bertemu dengan ibu – ibu asal Maluku kita mengadakan organisasi ini.

Mereka berkomunikasi satu dengan yang lain dan bersepakat untuk membentuk sebuah organisasid dan tujuannya adalah membantu daerah ataupun warga yang perlu dibantu jadi kita saling bisa membantu, dan organisasi ini untuk menopang atau menolong perempuan-perempuan dan anak-anak Maluku yang ada di Maluku dan sekitarnya.

Kami berharap Ke depan kepedulian terhadap perempuan perempuan bukan hanya di Maluku tapi juga dari suku-suku lain terhadap orang-orang lain yang perlu di bantu seperti kami sering lakukan.

Tety Toisuta Leimena duduk di dewan pimpinan pusat di Jakarta sebagai Ketua Umum, saat ditemui awak media di gedung Smesco, Jakarta.

(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *