Tangsel Di Rendam Banjir 673 KK Dan 7 kelurahan Terdampak

Jakarta,MRN – Sebanyak 673 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (6/7) malam terdampak bencana banjir dengan ketinggian 60 sampai 80 sentimeter akibat hujan lebat yang menyiram tada henti, hal tersebut di laporkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, mengatakan ada 7 kelurahan yang terendam banjir di Tangsel, yaitu Kelurahan Pamulang Barat, Kelurahan Rempoa, Kelurahan Keranggan, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kelurahan Sawah, Kelurahan Jombang, dan Kelurahan Jelupang.

Baca juga Kota Gotene Swedia Obral Tanah Seharga Rp 1.548 Per Meter



“Selain banjir yang merendam, tanah longsor juga dilaporkan terjadi di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu. Tanah longsor ini mengakibatkan satu unit rumah terdampak dan dua rumah lainnya berpotensi turut terdampak,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (7/6/2024).

Hingga Minggu (7/7) pagi, BPBD Kota Tangerang Selatan melaporkan banjir yang merendam sudah berangsur surut. Meski begitu, tim BPBD masih bersiaga mengantisipasi banjir kembali terjadi.

“Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaannya akan potensi bencana hidrometeorologi basah seperti banjir dan tanah longsor meskipun sedang berada pada periode kemarau,” kata dia.



Baca juga Kota Gotene Swedia Obral Tanah Seharga Rp 1.548 Per Meter

“Jika terjadi hujan lebat lebih dari satu jam, warga diimbau untuk evakuasi secara mandiri ke tempat yang lebih aman,” tambahnya.

Sebelumnya, di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), tercatat ada sejumlah daerah yang tergenang banjir akibat curah hujan tinggi. Dari data yang dibagikan Pusdalops BPBD Tangsel, Sabtu (6/7), ada tujuh wilayah yang tergenang.

Angka itu dihitung berdasarkan data yang masuk per pukul 16.30 WIB, Sabtu (6/7). Selain banjir, ada dua wilayah di Tangerang Selatan yang mengalami longsor sore ini. BPBD Tangsel menyebutkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *