Sopyan Dado Pemain Sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’ Meninggal Dunia

Jakarta,MRN – Kabar duka datang dari dunia hiburan, Bintang sinetron Sopyan Dado meninggal dunia, pada Kamis (28/3/2024) subuh. Sopyan Dado dikenal sebagai bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) tayangan RCTI. Sopyan Dado mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis pukul 04.20 WIB.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Para teman seperjuangan di sinetron tukang ojek pengkolan juga turut menyatakan bela sungkawanya.

Pemain sinetron Clara Kaizer membagikan kabar meninggal Sopyan Dado di akun media sosialnya, Kamis pagi.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah saudara, sahabat kita Pak Sofyan Dado,” tulis Clara Kaizer.



Clara Kaizer adalah lawan main Sopyan Dado di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang memainkan peran anak Sopyan Dado.

Melalui akun Instagram pribadinya, Eza Yayang mengungkapkan ucapan belasungkawanya untuk mendiang Sopyan Dado. Eza mengucapkan salam perpisahan dan menyebut Sopyan sebagai seorang seniman akting sejati.

“Selamat jalan pak dosen sopiyan, @sopyandado Seniman Akting Sejati. Bang piyan udeh ngk ngerasain sakit lagi sekarang bang,” tulis belasungkawa Eza Yayang yang dikutip dari Instagram @ezayayang pada Kamis, 28 Maret 2024.

Baca juga Komunitas Jurnalis Depok Dan Lembaga Anti Narkotika Bagi-Bagi Takjil Di Depok Open Space


Profil singkat Sopyan Dado Bapak Ojek Pengkolan

Sopyan Handayani atau yang lebih dikenal dengan Sopyan Dado merupakan salah aktor yang berkebangsaan Indonesia. Ia lahir pada 15 September 1972. Ia telah menikah dan dikarunia 3 anak perempuan

Sopyan telah berkecimpung di dunia hiburan sangat lama. Ia mengawali karirnya di dunia aktik sejak masih duduk di bangkul SMP kelas 3 pada tahun 1986. Ia juga tergabung dalam Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta.

Sopyan juga pernah mengikuti proses syuting Drama Remaja di TVRI tahun 1986 bersama Asmuni Srimulat.

Baca juga Ketua PWI Propinsi Banten Kembali Terpilih Periode 2024 – 2029

Sopyan pernah beberapa kali membintangi film layar lebar. Di antaranya Kuntilanak (2006), Anak Setan (2009), Kembang Perawan (2009), dan Tampan Tailor (2013). Selain itu ia juga membintangi film Caleg By Accident (2014), Modal Dengkul (2014), dan Bajaj Bajuri The Movie (2014).

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *