Ramdan Kades Cipetir Hadiri Launching RA Amanah Maharani

Sukabumi,MRN – Yayasan Amanah Maharani melaunching Radatul atfal amanah Maharani (RA amanah) di daerah Jl. Raya Cikidang (26 Juni 2024). Acara Launching ini dilaksanakan oleh Mariam Anita (Pendiri dan Ketua dari Yayasan Amanah Maharani) dan dihadiri oleh Eliza Komalasari (Donatur Yayasan Amanah Maharani), Falah Nasrullah, S Pd., MM (Pengawas Tingkat Paud Kabupaten Sukabumi), Ramdan (Kepala Desa Cipetir).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Susunan acara tersebut yaitu Penampilan Hadrah, Pembacaan ayat suci Al-Quran, pentas seni kreativitas, pembacaan puisi dan pembagian bingkisan serta pelepasan murid, diakhiri ramah tamah.

Baca juga Yayasan Amanah Maharani Melaunching RA Amanah Maharani



Ramdan selaku Kepala Desa Cipetir, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa hari ini ada acara launching RA dari Yayasan Amanah Maharani.

“Kami selaku pemerintah sangat menyambut baik dengan adanya launching lembaga pendidikan RA ini. Karena otomatis ini akan mewarnai dunia pendidikan yang ada di desa Cipetir”, ujar Ramdan Kepala Desa Cipetir.

“Alhamdulillah hari ini mungkin kalau dibilang lengkap penyediaan karena dari Paud, TK, sama RA sudah ada. Alhamdulillah untuk fondasi dari bawah di dunia pendidikan yang ada di desa Cipetir”, Lanjutnya.

Baca juga Viral Peramal India Terjadi Kiamat Pada 29 Juni 2024



“Hari ini Paud sudah ada yaitu Paud Rengganis dan harapan kami dari Paud itu mereka bisa lanjut langsung ke RA biar nanti mereka akan lebih siap lagi untuk masuk ke sekolah dasar”, jelasnya.

Ramdan berharap Agar masyarakat lebih Memahami kebutuhan yang diperlukan untuk keilmuan dari dunia pendidikan yang berjenjang.

“Kami berharap masyarakat harus memahami dari sisi usia pendidikan kenapa Paud itu di bawah usia 5 tahun dan nanti untuk masuk ke sekolah dasar itu kan di usia 6,5 atau 7 tahun. Jadi ada jeda usia yang memang harus diisi itu baik masuk ke RA maupun ke TK. Jadi mereka berjenjang sesuai dengan usianya dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan untuk keilmuan dari dunia pendidikan yang berjenjang tersebut”.

“Harapan kami dengan adanya launching RA oleh Yayasan Amanah Maharani ini akan menjadi lembaga pendidikan yang maju dan bisa mencetak generasi-generasi yang gemilang dan bisa menyambut Indonesia Emas Tahun 2045,” tutupnya Ramdan.



(Rudi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *