PPLHI Gelar Aksi Bersih Sampah Dukung Program Pemerintah Menjaga Kelestarian DAS Ciliwung

Jakarta,MRN – Sebagai upaya menyelamatkan lingkungan, NGO Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup Indonesia ( PPLHI) bersama dengan relawan dan warga, melakukan aksi bersih Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor, Rabu (21/02).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Puluhan relawan dan warga peduli lingkungan tersebut saling berjibaku membersihkan sampah-sampah buangan rumah tangga yang mengotori DAS Ciliwung.

Aksi yang diinisiasi PPLHI tersebut selain mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga sebagai ajang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, serta sebagai ajang kampanye penyelamatan air sebagai sumber kehidupan makhluk hidup yang saat ini sudah semakin kritis dampak perubahan iklim global.

Baca juga Buntut Dari Aksi Perundungan Anak Vincent Rompies Semakin Panjang



Ketua Umum PPLHI, Muhamad Norman, menyampaikan aksi yang dilakukan ini juga dalam rangka menghadapi puncak musim hujan, dimana sepanjang aliran Sungai Ciliwung tersebut harus bebas dari sedimentasi maupun sampah yang dapat menghambat aliran air yang dikhawatirkan memicu banjir di daerah hilir.

“Dengan banyaknya imbauan dan larangan untuk tidak membuang sampah di sungai, ternyata masih banyak warga yang tidak mengindahkan, maka dari itu kami ( PPLHI) akan terus gencar mensosialisasikan terkait bahayanya membuang sampah di Sungai” ucapnya kepada awak media.

Baca juga Jokowi Ungkap Alasan Harga Beras Makin Mahal

“Menjaga air, itu tanggung jawab bersama, tidak selalu mengandalkan pemerintah, ayo sama- sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan untuk masa depan generasi yang akan datang.” Tutupnya.

(Cristin)



Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *