Polda Metro Jaya: Perubahan lintasan baru ujian SIM C

Jakarta, MRN – Polda metro jaya telah resmi merilis track atau lintasan baru untuk di gunakan pada ujian SIM C yang di peruntukan untuk kendaraan bermotor beroda dua dengan mengganti angka 8 pada lintasan yang lama menjadi huruf S.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Selain itu trek yang tadinya kecil yaitu 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali dan tidak ada materi zig-zag atau slalom test.

“Besok pagi pelaksanaanya sudah dimulai. Besok pagi khusus di Daan Mogot sudah kita mulai beberapa di Polres Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi Kota sudah dilaksanakan juga,” Di kutip dari liputan 6.




Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Korps Lalu Lintas (Korlantas)untuk mengkaji ulang trek yang di gunakan untuk pembuatan SIM khususnya tes jalur angka delapan dan zig-zag.

“Apa yang disampaikan Bapak Kapolri akan kami laksanakan, kami akan mengkaji, mengevaluasi bentuk ujian-ujian praktik lagi khususnya di angka delapan dan zig-zag,” kata Direktur Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Diregidents) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/6/2023), seperti dilansir Antara.

Yusri yunus menegaskan pihaknya akan melakukan kajiulang perihal tes zig-zag dan angka 8 yang saat ini masih di gunakan apakah masih relavan atau tidak.

(Kenz)



 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *