Perayaan Ulang Tahun Berujung Treagis, Ketua OSIS SMA Di Klaten Meninggal Tersengat Arus Listrik DI Kolam

Klaten, MRN – Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berinisial FN, 18 tahun, Meninggal dunia akibat tersengat listrik setelah diceburkan ke kolam sekolah saat perayaan ulang tahunnya pada Senin, 8 Juli 2024. Kepala Kepolisian Sektor Cawas, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Umar Mustofa, mengkonfirmasi kejadian tersebut.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Umar menuturkan peristiwa itu terjadi ketika korban dan teman-temannya yang tergabung dalam OSIS sekitar 30 orang melakukan pertemuan di sekolah. Saat itu mereka sedang rapat persiapan untuk lomba pengembangan prestasi minat bakat siswa yang akan diadakan 25 Juli 2024.

Mereka membahas pembagian tugas guna mencari sponsorship lomba. Saat itulah ada temannya yang mengetahui korban hari itu sedang berulang tahun dan ingin merayakannya. Selesai makan siang dan salat zuhur, korban ditaburi tepung kemudian diceburkan teman-temannya ke kolam sekolah.

Baca juga Emak-emak Naik Motor di Jateng Sambil Berdiri Hampir Ditabrak Truk



“Pembagian tugas dari jam 9 sampai zuhur kemudian dari temannya ada yang tahu korban ulang tahun (Senin, 8 Juli 2024). Terus dicarikan tepung kemudian disiram tepung. Pas dia dari kamar mandi langsung dibopong teman-temannya terus diceburkan ke kolam sekolah,” kata Umar saat dihubungi Selasa, 9 Juli 2024.

Lebih lanjut Umar mengungkapkan, setelah diceburkan ke dalam kolam, korban berusaha naik ke atas. Tetapi nahas, korban menginjak kabel listrik yang terpasang di kolam sekolah dan tersengat arus listrik.

Umar mengatakan korban sempat mengira ia mengalami kram. Namun saat teman korban masuk ke kolam, diketahui bahwa ada aliran listrik.

“Tahunya tersetrum itu saat ada temannya turun untuk menolong. Awalnya satu, dua, dan tiga orang. Tapi yang satu ikut tersetrum juga tapi bisa gerak, diangkat. Yang satu sempat sesak nafas kemudian diangkat dan dilarikan ke rumah sakit,” tutur dia.

Mengetahui ada saluran listrik, salah satu teman korban meminta mematikan saklar listrik yang ke kolam. Sayangnya nyawa korban tidak tertolong. Umar menambahkan, keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Korban akan dimakamkan keluarga siang ini.

Perayaan Ulang Tahun Berujung Treagis, Ketua OSIS SMA Di Klaten Meninggal Tersengat Arus Listrik DI Kolam
Kolam SMA Negeri 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,DOK.Istimewa




Baca Juga viral tukang parkir mirip Bruno Maras Viral Di media Sosial

Sosok Korban di Mata Keluarga

FN merupakan siswa kelas XII di sekolah tersebut. Keluarga mengenal FN sebagai sosok yang baik dan rajin beribadah.

“Dia itu anak baik, salatnya juga rajin. Di kampung juga baik, di sekolah Ketua OSIS yang mungkin juga baik di sekolah,” ungkap paman korban, Suparno, Senin malam.

Menurut Suparno, keponakannya itu juga pintar. FN merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia mengaku kaget ketika mendapat kabar bahwa FN meninggal tersetrum di kolam sekolah.

“Keluarga tahunya dikabari Polsek sore, yang jelas tersetrum. Itu nggak tahu (tercebur atau diceburkan ke kolam), kondisi meninggal,” imbuhnya.”Keluarga korban sudah menerima bahwa itu musibah. Siang ini korban akan dimakamkan pihak keluarga,” ucap Umar.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *