Pengurus Paguyuban Jawa Tengah Periode 2022 – 2027 Resmi Dukukuhkan

Jakarta, MRN – DI Gedung Nusantara V DPR-RI Jakarta, pada Sabtu 21 Januari 2023. Pengurus Paguyuban Jawa Tengah ( PJT ) Secara resmi Dilantik/Dikukuhkan oleh Dewan Pendiri, acara diawali dengan Pelantikan Ketua Dewan Pengawas Jenderal TNI (Purn) KPAA. H Wiranto, SH dan Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs. H Leles Sudarmanto Dipuro, MM,MBA serta Sekjen PJT Nick Nurrachman.

Ketua Dewan Pengawas Jenderal TNI (Purn) KPAA. H Wiranto, SH dan Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs. H Leles Sudarmanto Dipuro, MM,MBA serta Sekjen PJT Nick Nurrachman.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perkumpulan Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs. H Leles Sudarmanto, MM,MBA menyampaikan paparan program PJT yaitu

Diantaranya :
  1. Terus Memfasilitasi Kolaborasi Wong Jawa Tengah.
  2. Tepat dalam mengupayakan Giat PJT
  3. Tindakan Memberikan Manfaat Bagi Keluarga PJT

Dimana dalam membangun kolaborasi dengan siapa saja, mulai dari yang paling bawah sampai Presiden Jokowi, Paguyuban Jawa Tengah akan terus memfasilitasi kolaborasi wong Jawa Tengah, jadi setelah pelantikan pengurus ini, PPJT akan melakukan audensi ke Presiden RI Bapak Ir. H Joko Widodo. Kita bersyukur meskipun kepengurusan PJT kemaren belum dikukuhkan, namun kita sudah menghasilkan kolaborasi, yaitu bantuan solar sel dari Jepang, berupa hibah untuk penerangan di Jawa Tengah, serta bantuan Bus Listrik yang nantinya bisa di manfaatkan di Jawa Tengah. Dan Ketua Umum PJT telah memfasilitasi Investor Luar Negeri (Dubai, London, USA, Istambul/Turki) untuk menanamkan investasi ke Indonesia, sehingga Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ingin menarik investor Asing bisa berkoordinasi dengan PJT.

q

Paguyuban Jawa Tengah juga akan terus membangun Ekonomi Kerakyatan melalui peningkatan kerjasama antar UMKM dengan pengusaha besar melalui Digitalisasi, dengan mendorong produk lokal untuk bisa masuk pasar ekspor, serta meningkatkan Enterpreneurshif Generasi Muda, dan mendorong Anak-anak Millenial untuk memulai usaha kreatif dengan digitalisasi.

Baca juga :

Silaturahmi Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany ke Masyarakat Terus Berlanjut

Penjualan Buku LKS di SDN 1 Soponyono Atas ijin dari Pihak Sekolah dan Restu Dewan Guru

 

Dalam kesempatan tersebut, KRT Leles Sudarmanto juga memperkenalkan pengurus PJT yang luar biasa, tokoh-tokoh Kabupaten/Kota, dengan latar belakang yang berbeda-beda, namun menempati bidang-bidang yang sesuai keahliannya, baik dari Pemerintah, Pengusaha, TNI, serta Seniman, sehingga seluruh pengurus PJT tidak sekedar kesana-kemari, tetapi bisa bekerja dengan baik dan kompak hingga bermanfaat bagi masyarakat banyak. Pengurus PJT terpilih 234 tokoh Jawa Tengah yang masuk kepengurusan Perkumpulan PJT. Dan kita akan terus bekerja Keras, Kerja Iklas dan Kerja Tuntas untuk Guyub Gayeng Saklawase (GGS), sehingga kedepan PJT benar-benar mendunia. Dan bermanfaat bagi anggota serta berkontribusi pada pembangunan negeri ini, tegasnya.

null

Hal yang sama juga diungkapkan Sekjen Perkumpulan PJT, Nick Nurrachman, dengan mempernalkan 15 bidang yang didalamnya 234 tokoh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, untuk bekerja dan untuk kepentingan masyarakat, dalam waktu 7 hari bidang-bidang harus segera menyerahkan program kerja yang bisa di kerjakan, jangan muluk-muluk, dan dalam bekerja untuk PJT harus sukarela dan tidak perlu disuruh-suruh, sebagaimana tagline PJT yaitu Guyub Gayeng Saklawase.

Baca juga :

Barongsai dan Liong Turut Ramaikan Ancol Lunar Festival 2023,

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) Berulang Kali terlihat Menggunakan Sepeda Motor Vespa Berwarna Kuning

 

Pengurus akan segera membangun database PJT, dan kita akan mengarah pada pelayanan digital serta membangun portal online, untuk pengembangan usaha digital, baik pengusaha kecil, UMKM, serta mengembangkan Energi Lingkungan Hidup, termasuk mengembangkan Sepeda Listrik dan motor listrik, untuk itulah dukungan seluruh pengurus dalam pelaksanaan program kerja paguyuban sangat diharapkan, termasuk dalam mensuport sumber dana, pintanya. Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah atau Kantor Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Jakarta, S. Ip,MM mengungkapkan bahwa selama ini kerjasama Paguyuban Jawa Tengah dengan Kantor Penghubung sudah terbina cukup lama, seperti penyaluran bantuan saat Pandemi Covid 19, maupun Mudik Gratis, dan kerjasama diharapkan dapat terus dikembangkan, dan sebagaimana uraian bidang-bidang di PJT, maka Kantor Badang Penghubung berharap bisa berkolaborasi, seperti bantuan warga Jawa Tengah di perantuan, bahkan PJT juga telah mampu membantu Pekerja Migram yang disekap penampungan illegal, dan saat ini sudah kita pulangkan ke kampung halaman. Bidang Koperasi dan UKM, sangat bagus untuk membantu visi, misi Gubernur Jawa Tengah, harapnya. .

(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *