Pemberangkatan dan Pembiayaan Umrah bagi Pelaku Ekonomi Rakyat

Jakarta, MRN 13 Oktober 2022 – Komite ekonomi rakyat Indonesia (KERIS) telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Thara Jaya Niaga dan Khalifah Tour and Travel.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kerjasama ini berkaitan dengan distribusi dan pembiayaan rantai pasok komoditas kebutuhan pangan pokok bahan baku usaha dan ekonomi rakyat, serta pemberangkatan dan pembiayaan umrah bagi pelaku ekonomi rakyat dengan tema “Bersatu dan Tangguh Ekonomi Rakyat Unggul di Negeri Sendiri”.

Acara penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Pondok Gede Center’s Jakarta pada hari Kamis, 13 Oktober 2022.



Baca Juga: Pilkada Depok 2024, Koalisi SS Siap Tumbangkan Rezim Partai Penguasa

Silvia Indriani, sebagai Direktur Khalifa Travel & Tour, memberikan keterangan pers kepada media elektronik setelah menghadiri acara tersebut sebagai narasumber.

Ia menyampaikan bahwa Khalifah Asia Tour & Travel adalah perusahaan penyelenggara umroh yang pada hari Kamis ini telah menjalin perjanjian kerjasama dengan KERIS.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan fasilitas kepada anggota KERIS dalam melaksanakan umroh dan mendapatkan produk yang khusus disediakan untuk anggota KERIS.



Baca Juga: Korban Fortuner Terjun Ke Jurang Di Bromo Usai Temui Besan

Harapannya, kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang dan juga memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat mengenai tata cara umroh yang benar, seperti tempat pendaftaran dan cara menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, musim umroh sudah dimulai dan sayangnya ada oknum yang memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak baik. Oleh karena itu, dengan adanya kerjasama dengan KERIS, diharapkan anggota-anggota KERIS dapat mendaftar umroh melalui perusahaan travel yang sudah memiliki izin resmi.

Selain itu, harapannya adalah agar semua pihak dan anggota KERIS dapat menikmati ibadah umroh dengan segera.

Ekonomi Rakyat



Program kami bekerja sama dengan berbagai instansi yang salah satunya memberikan fasilitas umroh. Kami memiliki kerjasama dengan beberapa bank.

Kerjasama ini bersifat nasional sehingga semua anggota KERIS di seluruh Indonesia dapat menikmati program pembiayaan umroh. Kami adalah PT yang memiliki izin resmi untuk menjalankan ibadah umroh.

Kami juga merupakan provider visa umroh dan seller dari beberapa maskapai penerbangan seperti Saudi Airlines dan Garuda Indonesia. Kami memiliki beberapa cabang di daerah yang dapat memberikan dukungan, tentunya di daerah tersebut.



Baca Juga: WNA Rusia dan Ukraina Buat Lab Narkoba Rahasia Di Bali, Ditangkap

Kami selalu memberikan pelayanan terbaik. Kami adalah perusahaan terakreditasi A. Hingga saat ini, Insya Allah, kami telah berhasil memberangkatkan jamaah sesuai dengan apa yang telah diperjanjikan dan paket yang telah dibeli.

Terkait dengan pembatalan, terdapat aturan yang harus diikuti. Kami mengikuti aturan dari maskapai atau airlines terkait. Selain itu, terkait dengan visa, pembatalan dapat dilakukan 45 hari sebelum hari keberangkatan dan nilai pengembaliannya akan disesuaikan dengan biaya-biaya yang telah dikeluarkan.

Namun, ada beberapa kasus di mana pembatalan tidak dapat dilakukan jika mendekati hari keberangkatan atau bahkan pada hari keberangkatan itu sendiri. Jika ada situasi di mana seseorang tiba-tiba tidak dapat berangkat karena sakit atau alasan lainnya, kami akan menangani hal tersebut dengan baik.



Baca Juga: Pocky Crushed Nuts Produk Terbaru dari Pocky!

Harapannya adalah untuk para pelaku ekonomi rakyat ini diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk menunaikan ibadah umroh. Dimana saat ini pemerintah Saudi sudah membuka dan tidak ada batasan usia jadi siapa saja boleh berangkat.

Mendapatkan kemudahan di KERIS yang tidak didapatkan di luar. Tentu saja dengan produk khusus untuk KERIS dan juga kerjasama dengan instansi baik itu perbankan maupun non perbankan untuk pembiayaan umroh dan tabungan. Tentunya ada juga koperasi yang ada di KERIS menjadi solusi juga untuk pembayaran,” tutupnya.

(Rudi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *