Pembacaan Amanat Panglima TNI Dalam Upacara Bendea 17-an di Mako Lanal Dumai

Dumai, MRN – Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melaksanakan upacara penaikan bendera 17-an yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso, Kelhan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (17/10/2022).

foto 1

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Dumai menyampaikan bahwa tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali. G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa. TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20.

foto 2

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam menghadapi akhir 2022 ini, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.

Foto 4

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pasintel Lanal Dumai Mayor Mar Roqi Munthazar Harahap, Dandenpomal Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, S.A.P., Perwira Staf Lanal Dumai, Prajurit dan PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

(YN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *