Pameran Teknologi Energi Hijau Terbesar se-asia Tenggara Solartech Indonesia 2023

Jakarta, MRN – Gem indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk pameran teknologi energi hijau terbesar se-asia tenggara solartech indonesia 2023, inalight 2023 and battery & energy storage indonesia 2023 yang bersamaan dengan pameran smart home+lot indonesia 2023, cable indonesia 2023, inatronics 2023 dan inagreentech 2023 yang merupakan sub event dari smart energy indonesia, yang dilaksanakan pada tanggal 2 4 maret 2023 di jiexpo kemayoran jakarta.

pameran bergengsi ini menghadirkan 431 peserta pameran dari 20 negara dengan target dihadiri lebih dari 20,000 pengunjung, pebisnis dan investor dari mancanegara dalam 3 hari.

Pameran akan dibagikan menjadi beberapa zona seperti solar sel/panel, mesin dan bahan panel surya, baterry energy storage system, lampu led, internet of things (iot), smart home,kabel listrik, komponen elektronik serta teknologi ramah lingkungan lainnya.

Indonesia yang memiliki potensi besar energi baru terbarukan, akan dapat menjadi salah satupemimpin dunia dalam perkembangan teknologi energi hijau untuk mewujudkan net zeroemission 2060.

Baca juga :

Peringatan Isra’ Mi’raj Pertebal Iman Parjurit dan Taruna AAL

Kolaborasi KCIC dan ITB Untuk Penerapan Teknologi Kereta Api Cepat Pertama di Indonesia

 

hal ini terlihat pada peraturan presiden no. 5/2006 tentang kebijakan energi nasional, sebagai upaya untuk mendukung dan mengembangkan program energi baruterbarukan (ebt).

Dan pemerintah indonesia pun berkomitmen untuk mengurangi gas rumah kaca hingga 29% pada tahun 2030. Salah satu pembahasan dan keputuan dalam perhelatan presidensi g20 adalah mengenai pembiayaan dan investasi di sektor energi hijau. Dimana potensi investasi untuk energi baru terbarukan terbilang cukup besar hingga 2060 mendatang.

Sejak tahun 2011 kementerian keuangan berkolaborasi dengan kementerian esdm berkomitmen mencapai target bauran energi baru terbarukan yang sudah ditetapkan sebesar23% pada tahun 2025 mendatang.

Pameran ini diharapkan dapat memberikan konstribusi dalam mewujudkan program net zero emission sebelum tahun 2060.

Selain expo, akan ada serangkaian sesi informatif dan mendidik tentang tren dan teknologi terkini di industri tenaga surya dan energi hijau yang dikemas dalam smart energy indonesia 2023 forum, yang dihadiri para pakar dan ahli dari pemerintahan, asosiasi dan para peserta pameran.

Baca juga :

Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104

Digelar Maret, Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan

para pembicara dari kementerian esdm, kemenko marves, pt. Pln dan apamsi (asosiasi pabrikan modul surya indonesia), aesi, nbri akan hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut.

dimana smart energy indonesia 2023 forum akan memberikan kontribusi untuk pelaksanaan transisi energi di indonesia dan di asia tenggara.(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *