Pameran Seni Rupa Alumni IKIP Jakarta/UNJ Bertema “Tatap Rupa” Sebuah Cerminan Kreativitas dan Realitas Sosial

Jakarta,MRN – Pameran Tatap Rupa menampilkan karya-karya lukisan terbaik para alumni IKIP Jakarta atau Universitas Negeri Jakarta (UNJ).yang bertajuk “Tatap Rupa Alumni Seni Rupa IKIP Jakarta/UNJ” yang akan berlangsung tanggal 18 Februari-18 Maret 2024.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Adapun,Keseluruhan yang di pamerkan sebanyak 48 lukisan akan digelar dalam pameran, yang diinisiasi oleh Sarnadi Adam sebagai tokoh Seniman Betawi sekaligus dosen di Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ yang diikuti oleh Dua puluh empat pelukis lintas angkatan yang mengikuti pameran ini dengan masing-masingnya membawakan 2 karya seni lukisan, diantaranya pelukis Kembang Sepatu, Yuhaslinda, Syafrudin, Masagung Kirasave, Casjiwanto, Oceu Apristawijaya, Dina Lestari, Saffa Inayati, Marwan, Nasrul, Fetty Fatimah, Deden Hamdani, Sarnadi Adam, Prasetya Gautama, Ireng Halimun, Sahuri, Yuli Riban, Shamady Nura, Day Hidayat, Yusuf Dwiyono, Umam, Vy Patiah, Tri Sabariman dan Jan Praba.

Pembukaan Pameran Seni berjudul “Tatap Rupa” menampilkan Karya Lukisan Oleh 24 Pelukis yang mayoritas Alumni UNJ ini turut dihadiri sekaligus dibuka oleh Anggota DPD/MPR RI, Dailani Firdaus diselingi oleh penampilan tari tradisional Betawi serta disuguhkan makanan siomay, dan berbagai kue kering lainnya seperti pastel, bolu beraneka rasa, brownies, pastel, roti mini sosis, teh panas serta pengunjung dimanjakan dapat membuat minuman teh / kopi sendiri karena disediakan teh dan kopi beserta gulanya.




Kepada awak media, Dailani Firdaus mengatakan,”Saya sangat senang dan bangga bisa hadir dan meresmikan pembukaan acara ini, komunitas pelukis alumni seni rupa UNJ telah melakukan pameran yang luar biasa dan menginspirasi,” kata Anggota DPD/MPR RI, Dailani Firdaus.

Baca juga Hermono Duta Besar Luar Biasa Dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia Bantah Tuduhan Intervensi Pemilu RI Di Malaysia

Lebih lanjut Dailani mengatakan,”Sebagai pejabat negara,” lanjutnya,” Saya ingin menciptakan tempat-tempat seperti Taman Ismail Marzuki supaya para seniman bisa menggelar pameran secara gratis. Tentunya ini bakal menaikkan nama Jakarta sebagai destinasi wisata lokal dan mancanegara, setelah tidak lagi menjadi ibu kota Indonesia,” sambung Dailani Firdaus.

Ketua Panitia, Agung menambahkan,”Seperti namanya, Tatap Rupa mengandung makna terjadinya tatap muka antar perupa. Kegiatan ini juga sekaligus mempertemukan para alumni dengan Apresiator atau kolektor untuk menatap dengan seksama karya seni rupa yang ditampilkan,” tutur Agung.




Pameran Seni Rupa Alumni IKIP Jakarta/UNJ Bertema "Tatap Rupa" Sebuah Cerminan Kreativitas dan Realitas Sosial

Sebagai Ketua Panitia, Agung juga menjelaskan, “Semua ini digagas dan diselenggarakan oleh Seluruh Alumni UNJ (dulu dikenal sebagai IKIP Jakarta) yang memiliki jurusan seni rupa yang lulusannya tidak hanya diarahkan untuk menjadi pendidik kesenian, tetapi juga dimungkinkan menjadi seniman, pelukis atau perupa profesional,” pungkas Agung.

Baca juga NTB Gi Guncang Gempa Getarannya Terasa Hingga Lombok Tengah Dan Mataram

Sebagai informasi tambahan, Pameran Lukisan “Tatap Rupa” ini merupakan wadah bagi para seniman terutama para alumni UNJ khususnya, untuk mengekspresikan gagasan dan pandangan mereka, serta memotivasi masyarakat untuk terlibat dalam diskusi yang lebih luas tentang politik dan kehidupan sosial. Kami tetap mempertahankan esensi berita dengan memberikan informasi utama secara jelas dan tegas, sekaligus menyisipkan unsur puitis yang dapat membangkitkan minat pengunjung/penonton yang hadir.

(YN)




Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *