MC Baba Jadi Rapper Bisu Tuli Pertama Asal Afrika

Afrika,MRN – MC Baba adalah rapper yang unik karna latar belakangnya yang memiliki kekurangan yaitu bisu dan tuli ini menjadi yang pertama dari Afrika, tepatnya berasal dari Republik Demokratik Kongo di Afrika Tengah. Jenis musiknya yang unik menciptakan ritme hanya dengan suaranya tanpa menggunakan kata-kata.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dengan lagu yang berjudul “Oko Lela Epa Ya Nani” yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia “Untuk Siapa Kamu Menangis.”, MC Baba mampu memikat banyak orang.

Lagu tersebut dirilis bulan Mei lalu dengan kolaborasinya bersama artis Paterne Maestro dan diproduksi oleh Farel X Makarezi Studios.



Baca juga Bos Rental Tewas Di Aniaya Oknum Masyarakat Usai Dikira Maling Di Pati

Mulai berkarir di tahun 2021, MC Baba telah mencuri perhatian ribuan orang di media sosial dengan gaya musiknya yang inovatif dan unik, meski ia tidak bisa mendengar maupun berbicara.

Perjalanan MC Baba menuju ketenaran tidaklah mudah. Ia memulai dari bawah, tampil di pertarungan gaya bebas di mana improvisasi adalah kunci utama.

Dengan keterbatasan yang dimilikinya, MC Baba menunjukkan bahwa kemampuan berimprovisasi tidak selalu harus didukung oleh kemampuan mendengar atau berbicara.




Baca juga Ahmad Dhani Berhenti Dari Jadi Vokalis Triad, Adakan Audisi Cari Pengganti

Sebaliknya, ia menggunakan bahasa tubuh, ritme, dan ekspresi wajah untuk menyampaikan pesan dalam musiknya.

MC Baba tumbuh besar di lingkungan yang keras dan penuh tantangan di Kongo. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah.

Hingga artikel ini dibuat, musik video “Oko Lela Epa Ya Nani” telah ditonton 557 ribu kali dan mendapatkan likes sebanyak 28 ribu di channel YouTube Paterne Maestro Officiel.





(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *