Masjid Istiqlal Diberikan sapi kurban Dari Gereja Katedral

Jakarta,MRNMasjid Istiqlal menerima sumbangan sapi kurban dari Gereja Katedral. Sapi dari seberang Masjid Istiqlal tersebut pun tampak ditempatkan bersama sapi-sapi lainnya di halaman Masjid Istiqlal.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Katedral menyumbangkan seekor sapi untuk Masjid Istiqlal pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah sebagai bentuk toleransi dan kepedulian dan persaudaraan.




Baca juga Di Tunjuk Langsung Jokowi Menkopolhukam Jadi Ketua Pemberantasan Judi Online

“Tahun ini Katedral menyumbang seekor sapi, ini sebagai semangat persaudaraan pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah,” kata Kepala Bidang Riayah Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) sekaligus Juru Bicara Masjid Istiqlal Ismail Cawidu saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad, dikutip dari Antara.

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar menyebut sejauh ini telah menerima 50 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Dari 50 sapi yang diterima, termasuk di antaranya sumbangan dari umat non muslim sebanyak 22 ekor.


Masjid Istiqlal
Hewan kurban di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Ahad (16/6/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza/aa.

“22 ekor dari sahabat kita dari non muslim, ada dari Katedral, sapinya besar,” kata Nasaruddin Umar kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakart Pusat, Senin (17/6/2024).

Sapi dari Gereja Katedral ini memiliki badan yang besar dengan warna cokelat pada tubuhnya dan memiliki warna putih pada bagian kepala. Tulisan ‘Katedral’ pun melekat di tubuh sapi tersebut.




Baca juga Masjid Al-Azhar Gelar Salat Idul Adha Beda Dengan Pemerintah, Berikut Alasannya

Sapi Katedral ini juga berada dalam halaman yang sama bersama dengan sapi milik Megawati, Prabowo, dan juga Gibran Rakabuming Raka. Rencananya semua sapi akan disembelih pada Selasa (18/6) besok.

“Inilah toleransi Indonesia. Sebenarnya yang wajib untuk berkorban itu adalah terutama umat Islam ya yang berkemampuan. Tapi inilah Indonesia, inilah Istiqlal, benar-benar kita menjalin sebuah toleransi, ada understanding yang sangat dalam, lintas agama di Istiqlal ini,” sambungnya.



(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *