Luar Biasa! Indonesia Menang kalahkan Korea Hingga Masuk 4 Besar

Jakarta,MRN – Tim kebanggaan Indonesia,Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan Yang Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat dinihari, 26 April 2024, Skuad Garuda lolos setelah menang drama adu penalti dengan skor 11-10.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pertarungan sengit Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan berakhir dengan skor imbang 2-2 selama 90 menit waktu normal. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan menit ke-45+4. Adapun gol Korea Selatan didapat melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45 dan aksi Jeong Sang-bin pada menit ke-84.



Pada babak adu penalti antar dua negara tersebut, pemain Korea Selatan, Kim Min-woo (2 penalti), Lee Kang-hee, Hwang Jae-won, Paik Sang-hoon, Byun Jun-soo, Hong Yun-sang, Cho Hyun-taek, Jeon Sang-bin, dan kiper Baek Jong-beom berhasil melakukan tugasnya. Kang Sang-yoon gagal, sedangkan tendangan kedua Lee Kang-hee mampu ditepis kiper Ernando Ari.

Di kubu Indonesia, Ramadhan Sananta (2 penalti), Pratama Arhan, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Jeam Kelly Sroyer, Rizky Ridho, kiper Ernando Ari sukses. Hanya Arkhan Fikri yang gagal. Arhan menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Laga yang sengit penuh drama Kartu Merah, Saling Balas, Hingga Gol Cantik

Jalannya pertandingan sangat seru dengan saling balas serang dan permainan terbuka. Tampak tak ada jarak 111 peringkat FIFA dalam pertandingan ini, Indonesia walaupun tidak diunggulkan berani menampilkan pola serangan dengan sentuhan satu dua.



Gol pertama sebenanrnya datang dari Korea Selatan di awal babak. Akan tetapi dianulir oleh VAR.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol cantik Rfael Struick pada menit 15. Sayangnya gol bunuh diri Komang Teguh membuat kedudukan imbang di penghujung laga. Akan tetapi Struick kembali berhasil membuat Indonesia unggul 2-1 pada injury te sebelum turun minum.

Baca juga Jadwal Pelantikan Calon Presiden – Wapres Selanjutnya Prabowo-Gibran

Laga ini sempat panas dan membuat Lee Young-jun mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Justin Hubner.

Kekurangan pemain justru membuat serangan Korsel makin ganas, alhasil pada menit ke-84 Jeong Sang-bin menyamakan kedudukan menjadi 2-2.



Baca juga Ungkapan Ganjar Soal Masa Depannya Usai Kalah Pilpres

Piala Asia U-23 di Qatar tahun ini menjadi ajang debut bagi Timnas Indonesia. Walaupun baru pertama kali, Tim Garuda mampu terbang hingga ke babak semifinal.

Pencapaian ini rupanya telah ditarget oleh pelatih STY di awal turnamen. Meskipun banyak yang mendukung, namun tetap ada yang menyangsikan target tersebut.

Namun saat ini berhasil dibuktikan lewat polesan ciamik STY, pasukan Garuda Muda mampu mencatatkan sejarah yang gemilang.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *