Hasbullah Rachmad Narasumber Lokakarya Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok

Depok MRN – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok menggelar lokakarya yang di Hj Ratna Nuryana, SE. dan Sekretarisnya Lukita Darisman SH, MA dengan tujuan untuk memberi pembekalan kepada para caleg perempuan dari beragam bendera partai politik agar lebih tangguh menghadapi kontestasis pemilu 2024. (10/08/2023)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hasbullah Rachmat Dewan Propinsi Jawa Barat dari Partai PAN sebagai Narasumber diacara lokakarya ini sebagai perwakilan, menilai Lokakarya ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kesamaan orientasi para caleg dalam melaksanakan kebaikan dan mewujudkan peran aktif mereka dalam politik. “Harus sama orientasinya, secara global kita semua ingin melakukan kebaikan,” ungkapnya.

Hasbullah Rachmat juga menekankan, para caleg perempuan di Kota Depok harus tangguh menghadapi persaingan yang ketat. dia berharap agar caleg perempuan mampu berkiprah secara optimal dalam arena politik 2024.

“Harpaannya adalah temen caleg perempuan kota depok bisa berkiprah optimal sehingga pada saatnya terpilih, Sama sama membangun bangsa melalui partai politik,” sambungnya
Selain itu, Ketua KPUD Kota Depok Nana Shobarna mengaku, kegiatan ini sebagai langkah pembekalan yang penting bagi para caleg perempuan.



Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok

Lokakarya ini tidak hanya diadakan sekali, tetapi harus sering dilakukan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang proses pemilu dan tantangan yang dihadapi oleh caleg perempuan. “Setiap akan ada pesta demokrasi kami berharap KPPI mengadakan acara pembekalan.

Disinilah kita bertemu untuk memberikan motivasi semangat pantang menyerah dan harus berkorban,” juga menekankan, dalam menghadapi pemilu, penting bagi semua caleg khususnya perempuan untuk melakukan ikhtiar dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Menurut dia, jika takdir menghendaki, pasti akan berhasil.

Begitu juga menurut ibu Chusnul “Pemilu kita ajarkan itu ajang ikhtiar, ikhlas, ridho dan semangat. Insyaallah kalau memang takdir, itu mengikuti kita,” jelasnya Chusnul menekankan pentingnya solidaritas antara sesama perempuan dalam persaingan politik.

Meskipun mereka bersaing untuk mendapatkan suara, saling mendukung adalah hal yang sangat penting. Dia juga menegaskan, tidak peduli siapa yang berhasil, tetap harus ada rasa terima kasih dan penghargaan antara satu sama lain.



Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota DepokKaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok

“Sesama perempuan walaupun bersaing mencari suara harus saling mendukung. Siapapun yang jadi nanti harus ada imbal terimakasih. Hal yang seperti ini harus kita kuatkan,” tegasnya, dalam lokakarya ini dapat memberikan motivasi dan pengetahuan yang cukup bagi para caleg perempuan untuk menghadapi persaingan politik yang sengit.

Dengan adanya dukungan dan pembekalan ini, diharapkan para caleg perempuan di Kota Depok dapat mengoptimalkan peran mereka dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Harapannya kedepan kami ingin menjadikan perempuan yang cerdas, tangguh, tidak cengeng.” tutupnya. (Christin)

 

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Hasbullah Rachmad Narasumber Lokakarya Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok

  1. Hey! Would you mind if I share your blog with my myspace group?
    There’s a lot of people that I think would really enjoy your content.
    Please let me know. Cheers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *