Lanal Simeulue Mengapresiasi Suksesnya Festival Pulau Banyak Tahun 2023

Mediarilisnusantara.com – Simeulue, 5 Juli 2023 – Festival Pulau Banyak tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Juli mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla.

Festival ini diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, serta untuk menjaga kelestarian alam di pulau-pulau tersebut melalui berbagai kegiatan seperti penanaman mangrove, pembersihan pantai, dan pelepasan anak penyu (Tukik).

Festival Pulau Banyak tahun 2023 menjadi ajang yang penting untuk memperkenalkan keindahan alam dan potensi wisata yang dimiliki oleh Kepulauan Banyak. Dalam festival ini, wisatawan dan pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, pasir putih yang indah, serta berbagai aktivitas menarik yang diselenggarakan di sepanjang acara.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan terselenggaranya Festival Pulau Banyak tahun 2023. Ia menekankan pentingnya upaya pelestarian alam di pulau-pulau tersebut dan mengapresiasi inisiatif untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan seperti penanaman mangrove dan pelepasan anak penyu. Hal ini sejalan dengan komitmen TNI AL dalam menjaga keberlanjutan lingkungan maritim dan mendukung upaya pelestarian ekosistem pesisir.

Festival ini juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal, karena meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Banyak. Dengan peningkatan jumlah wisatawan, diharapkan perekonomian masyarakat setempat juga akan meningkat melalui sektor pariwisata.

Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya pelestarian alam dan pengembangan sektor pariwisata di Kepulauan Banyak. Ia berharap Festival Pulau Banyak dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya sebagai langkah untuk mempromosikan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Dengan adanya Festival Pulau Banyak tahun 2023 yang sukses, diharapkan semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi Kepulauan Banyak dan ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam serta mendukung pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

(Pen Lanal Simeulue)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *