Lailla Rahmawaty Crowned Winner of Putri Hijabfluencer Jakarta 2023

Mediarilisnusantara.com, Jakarta – Pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 sukses terselenggara. Kontes kecantikan yang dilaksanakan pada awal juli 2023 di hotel Ibis Senen Jakarta ini, dimenangkam oleh Lailla Rahmawaty sebagai Winner Putri Hijabfluencer DKI Jakarta 2023.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Lailla tergerak untuk mengikuti kompetisi pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta pada awalnya hanya ingin membuktikan kepada keluarga khususnya kedua orang tuanya bahwa sebagai anak tengah perempuan, ia juga bisa dibanggakan.

“Saya mengikuti ajang pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta karena terdorong untuk membuktikan kepada orang tua bahwa sebagai anak perempuan kedua, saya bisa dibanggakan dengan pilihan saya sendiri yang saat ini menjadi seorang putri Hijabfluencer Jakarta” ujarnya saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

Tidak hanya itu, Lailla yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang model dan putri indonesia saat masih kecil, ingin membuktikan dan menginspirasi orang diluar sana bahwa hijab tidak membatasi seseorang dalam berkarir dan menjadi apa saja yang diinginkannya.



Baca juga: Buntut Dari Aksi Perundungan Anak Vincent Rompies Semakin Panjang

Putri Hijabfluencer Jakarta 2023

“Saya ingin semua wanita muslimah sadar bahwasanya hijab tidak pernah menghalangi kita untuk berkarya baik dari segi model, segi entrepreneur, atau pekerjaan lainnya. Jangan pernah kubur cita-cita tersebut, tetapi gali dan fokus lah terhadap tujuan tersebut” ujarnya menambahkan.

Gadis lulusan sarjana teknik ini rupanya berhasil melewati proses seleksi yang panjang. Tidak disangka, dari 44 peserta muslimah berbakat pada audisi pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta, ia berhasil masuk ke Top 20 hingga akhirnya diamanahkan sebagai Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023.

“Pada saat itu peserta ajang Putri hijab DKI 2023 sebanyak 44 wanita muslimah yang sangat-sangat berbakat dan juga inspiratif” jelasnya.

Baca juga: Shani JKT48 Umumkan Kelulusan dan Last Show bertema “Last Voyage”



Proses seleksi yang dilaluinya yakni audisi tahap 1 sesi wawancara dengan Top 4 Putri Hijabfluencer Jakarta 2022, tes tulis dan unjuk bakat. Dilanjut pada audisi tahap 2 sesi wawancara dan tes tulis dengan tim juri nasional dari Putri Hijabfluencer Indonesia, kak Niko.

Lalu pengumuman top 20 dan dilanjut dengan rangkaian pra karantina, karantina, hingga Grand Final pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta 2023. Semua proses yang dilalui tidak mudah, terlebih pada saat grand final pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta, hadir juri-juri yang hebat dan luar biasa di bidangnya masing-masing.

“pada saat Grand final pun ada 5 Juri yang pertama dari Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2022, kak Linafatin. kemudian Kabid penelitian dan pengembangan Lembaga kebudayaan Betawi, bapak Yahya. Ada dari Redaktur Jawa Pos, bapak Arif. Lalu ada kak Anzalna selaku duta bahasa nasional 2022 dan terakhir ada ibu Sinta perwakilan dari Sudin kebudayaan Jakarta pusat” tambahnya.

Baca juga: Comebacknya New Jeans Tahun Ini, dan Siap Tour Dunia 2025!

Putri Hijabfluencer Jakarta 2023

Menjadi winner Putri Hijabfluencer Jakarta, bukan sekedar cantik dan penampilan fisik. Kontes kecantikan yang berada dalam naungan Putri Hijab Organizer/Putri Hijabfluencer Indonesia, yang memiliki visi misi gerakan Istiqomah berhijab ini selalu mengedepankan attitude. Putri Hijabfluencer ingin melahirkan role model muslimah masa kini sebagai influencer muslimah dan ikon muslimah di daerahnya.

“untuk menjadi pemenang yang jadi poin utama adalah attitude. Putri Hijabfluencer sendiri mengedepankan adab dan etika. Dimanapun kita, siapapun kita, bersikap ramah dan baiklah pada orang lain, attitude is number one” ujar gadis berusia dua puluh lima tahun itu.

Selain memiliki attitude yang baik, niat dari hati juga menjadi faktor pendukung. Diluar dari persiapan mental dan pendalaman materi, maksud dan goals kita mengikuti suatu ajang juga perlu didalami.



Baca juga: Buttonscarves telah sukses besar di panggung New York Fashion Week

“menurut saya, kriteria pemenang itu ialah niat yang tulus kenapa? Karena jujur saya sendiri pun tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang Winner saat mengikuti kompetisi ini. Lillahi ta’ala saja mengikuti ini ikhlas untuk menambahkan pengalaman. tetapi Allah sudah menuliskan dan menetapkan nama saya menjadi seorang Winner di lauhul Mahfudznya”

Putri Hijabfluencer memang sebuah ajang kompetisi tetapi dalam visi misinya, Putri Hijabfluencer adalah wadah bagi para muslimah untuk mengembangkan minat bakat nya di bidang modelling, influencer, dan entertainment. Itulah sebabnya Putri Hijabfluencer selalu menanamkan jiwa persaudaraan pada setiap peserta ataupun member nya. Hal itu pula yang selama proses seleksi menjadi acuan bagi Lailla.

“selama audisi tidak pernah saya berpikir bahwasanya mereka itu saingan saya, justru menganggap mereka semua adalah teman saya dan mereka keluarga saya jadi karena niat itu saya lillahi ta’ala dan juga saya serahkan kepada Allah apapun hasilnya yang penting niat saya baik dan tulus di sini untuk mencari ilmu meningkatkan value bukan untuk mencari sebuah kemenangan” katanya.

Baca juga: Buttonscarves Beauty Kolaborasi Dengan Nagita Slavina



Lailla mengawali perjalanan di dunia modelling nya melalui sebuah event yang diselenggarakan oleh Putri Hijabfluencer Indonesia pada Bulan Ramadhan lalu. Event Modest Chic Ramadhan yang salah satu rangkaian acaranya adalah kegiatan beauty class oleh nama beauty, Lailla berkesempatan menjadi peserta make up terbaik dan mendapatkan beasiswa sekolah modelling di Putri Hijab Academy Jakarta.

Dua bulan menjalani sekolah model di Putri Hijab Academy Jakarta dengan predikat murid terbaik 1 Lailla memberanikan diri mengikuti Tangerang Modest Fashion Week dan berkesempatan untuk runaway membawakan baju designer ternama. Lalu melanjutkan perjalanan modelling nya dengan menjadi seorang Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2023 dan mewakili DKI Jakarta di tingkat Nasional, yakni pemilihan Putri Hijabfluencer Indonesia 2023.

Menjadi perwakilan provinsi di tingkat Nasional, Lailla tentunya merasa bersyukur dan bangga. Disamping itu, ia harus mempersiapkan mental dan segala sesuatunya untuk hasil terbaik di Nasional.

Putri Hijabfluencer Jakarta 2023

“perasaan saya setelah dinobatkan menjadi Winner Putri Hijabfluencer DKI Jakarta 2023 MasyaAllah saya bersyukur Alhamdulillah, Allah subhanahu wa ta’ala telah menjadikan saya seorang Winner di ajang bergengsi ini dan insyaAllah kedepannya saya akan menjaga Marwah diri sendiri dan Putri Hijabfluencer Jakarta di mata masyarakat dan saat kompetisi Nasional nanti” ucapnya dengan penuh syukur.

Melalui Putri Hijabfluencer Jakarta, Lailla ingin menebarkan pengaruh positif kepada lingkungan sekitar yang mampu menjadi muslimah inspiratif dan bermanfaat. Karena tujuan dari Putri Hijabfluencer Indonesia sendiri ialah menjadi Pioneer untuk muslimah diluar sana untuk percaya diri dengan identitasnya sebagai muslimah berhijab, berkarya dan berprestasi dengan hijabnya, tampil pede dan fashionable juga dapat memberikan manfaat serta pengaruh positif kepada sekitar.

Bagi teman-teman yang juga penasaran dan ingin mengikuti pemilihan Putri Hijabfluencer Jakarta, dapat mengikuti kompetisi ini di tahun depan. Karena pemilihan Putri Hijabfluencer selalu dibuka setiap 1 tahun sekali dengan syarat muslimah berhijab, bisa membaca Al-Qur’an, berusia 17-27 tahun, dan bisa menggunakan heels. Selengkapnya bisa terus memerhatikan informasi di official Instagram @putri_hijabjakarta.

(RedNKRI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *