Kolaborasi KCIC dan ITB Untuk Penerapan Teknologi Kereta Api Cepat Pertama di Indonesia

Bandung, MRN – Sebanyak 29 Mahasiswa Institut Teknologi Bandung dilibatkan loh dalam monitoring atau pengawasan track slab dan track laying Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB)!

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Keterlibatan mahasiswa ITB dalam proyek ini dapat terjalin berkat dukungan dari Kemenkomarves. Fokus pengawasan mereka adalah melaporkan hasil kerja pemasangan track slab dan track laying ke Kemenkomarves.

o

Keterlibatan mahasiswa sangatlah penting dalam perkembangan industri kereta api cepat di Indonesia. Selain membantu jalannya proses pekerjaan, hal ini juga merupakan suatu bentuk transfer ilmu yang dapat bermanfaat bagi kemajuan Indonesia ke depan.

Baca juga :

Presiden Joko Widodo Secara Resmi Membuka Rakornas PAN

Gabungan Organisasi dan Komunitas Wartawan Gelar Rapat

 

Monitoring proyek KCJB dilakukan oleh Mahasiswa ITB selama periode Februari hingga Maret 2023. Adapun latar belakang mahasiswa tersebut berasal dari jurusan Teknik Sipil tingkat akhir.

i

Sejak awal pembangunan KCJB, kami terus aktif memperkenalkan teknologi kereta api cepat pada masyarakat salah satunya para akademisi di lingkungan universitas. Sudah lebih dari 3 ribu mahasiswa yang melakukan site visit ke proyek KCJB seperti stasiun, jembatan, terowongan, dan depo kereta api cepat.

Baca juga :

Silaturahmi Tanpa Batas Fransiska Prayudi:Ingin Mendengar Langsung Keluhan Dari Masyarakat

Menyambut Hari Lahir Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI

 

Kegiatan lainnya antara KCIC dengan mahasiswa seperti mengadakan sharing knowledge, praktek kerja lapangan, studium generale, dan kegiatan FGD di lingkungan universitas. Universitas yang terlibat tidak hanya universitas negeri dan swasta di Indonesia tapi juga dari luar negeri seperti Australia dan Malaysia.

(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *