Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaluddin Meraih Penghargaan Nawacita Award

Jakarta, MRN – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin meraih penghargaan Nawacita Award atas prestasi di bidang inovasi layanan administrasi kependudukan di Ibu Kota Jakarta, pada hari Jumat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, menyebutkan, salah satu inovasi tersebut adalah program layanan administrasi kependudukan 15 menit selesai.

“Sebagai dasar dari segala jenis layanan, kami memiliki peran besar dalam menyukseskan pembangunan nasional melalui pemanfaatan data administrasi kependudukan,” kata Budi.

Adapun inovasi lainnya, lanjut Budi, yakni layanan “go send”, layanan pengambilan dokumen “drive thru”, layanan Rabu petang dan berbagai program lainnya yang menarik dan menyenangkan bagi masyarakat.

Budi menilai penghargaan ini bukan akhir dari perjalanan perkembangan layanan administrasi kependudukan, tetapi merupakan cambuk bagi pihaknya untuk bekerja lebih baik dan lebih giat sehingga dapat menyediakan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Selain simpul yang kuat bagi layanan administrasi kependudukan melalui instansi kami, untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, inovasi-inovasi lainnya juga akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lain agar seluruh pelayanan nantinya akan lebih efektif dan akurat dalam memberikan masukan untuk pembangunan daerah dan nasional.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaluddin (kanan) memberikan ucapan selamat kepada pengantin baru setelah dibukanya layanan integrasi antara KUA dengan Dukcapil di Jakarta Timur, Senin (3/1/2022). ANTARA/HO-Dinas Dukcapil DKI

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Nawacita, Yasonna H laoly dalam sambutannya menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

Selain untuk memicu tumbuh kembang bagi kemajuan dan kesejahteraan, kata Yasonna, apresiasi ini diharapkan dapat menyongsong Indonesia bisa maju.

“Oleh karenanya butuh orang-orang unggulan yang pada saat ini menerima penghargaan. Sembilan kategori yang sudah ditetapkan dari Nawacita Award merupakan agenda nasional dengan sembilan prioritas pembangunan yang merupakan program Presiden Jokowi,” ucap Yasonna.

foto r

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *