Kemeriahan Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka

Jakarta,MRN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara HUT ke-78 Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!


Jokowi mengenakan baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara itu. Terlihat sejumlah pejabat sudah hadir di Istana Merdeka mulai dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Seskab Pramono Anung, Ketua KPK Firli Bahuri, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Ketua BPIP Yudian Wahyudi, hingga Ketua MK Anwar Usman.

Kemeriahan Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka

Lagu rungkad menjadi bagian besar dalam kemeriahan HUT-RI yang ke 78 lagu berbahasa sunda yang dibawakan peraih Golden Buzzer di ajang Americas Got Talent, Putri Ariani, saat momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.Putri berhasil menggoyang peserta upacara dan para tamu di Istana.Sejumlah pejabat negara, seperti Panglima TNI Laksama Yudo Margono, hingga Ketua DDPR Puan Maharani ikut berjoget.

Bahkan, Iriana Jokowi terlihat tak henti berjoged sepanjang lagu dinyanyikan.Tak seperti sang istri, Presiden Jokowi hanya menggoyangkan kepala sambil mengkuti irama.

Para menteri seperti Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga ikut menikmati lagu dan mengacungkan jempol.

Sementara grup musik Kahitna jadi salah musisi yang dipilih untuk menghibur saat upacara penurunan bendera di Istana Merdeka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Istana juga memberikan hadiah sepeda bagi peserta upacara dan tamu undangan yang mengenakan pakaian adat terbaik.

Baca juga GEBYAR KEMERDEKAAN HUT RI KE- 78

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani berhasil membawa pulang sepeda Presiden Jokowi.



Kaesang jadi Juara 4 Busana Terbaik dengan pakaian adat Minahasa Sulawesi Utara, sementara Sri Mulyani meraih Juara ke-5 dengan baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

(Kenz)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *