Kemenhub Copot Pejabat Bandara Kolaka Hasil Dari kasus youtuber korsel

Jakarta,MRN – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan hukuman berat terkait kasus yang baru-baru ini viral Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna, mengajak YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) ke hotel. Kemenhub telah mencopot Asri dari jabatannya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal ini dilakukan setelah video Asri yang mengajak Youtuber Korea Selatan ke hotel viral.

“Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, mengutip detikcom, Jumat (10/5/2024).

Pembebastugasan ini dilakukan Kemenhub guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral itu. Jika terbukti bersalah, yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas.



Baca juga Pdt. Ronald Kapala Biro Papua PGI Benarkan Pembangunan Papua Telah Berjalan Tepat

Saat ini Asri masih dalam proses penyelidikan oleh pihak internal Kemenhub. “Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” jelasnya lagi.

Adita mengatakan kasus itu juga telah mendapatkan perhatian dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menhub Budi, kata Adita, meminta Asri diberikan sanksi tegas jika terbukti melakukan pelanggaran.

“Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” kata Adita.

Adita mengatakan Asri saat ini masih menjalani pemeriksaan internal oleh pejabat Kemenhub. Dia berharap para pegawai Kemenhub untuk bisa menjaga nama baik institusi.



Baca juga Youtuber Cantik Asal Korea Diajak Hotel Oleh Oknum Kemenhub

“Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah,” ujar Adita.

Tonton vidio oknum Kemenhub ajak Jiah youtuber asal Korea ke hotel

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *