Kecelakaan Maut Tol Japek Km 58 menewaskan belasan korban

Jakarta,MRN – Terjadi kecelakaan lalulintas di tol Cikampek KM 58 arah Jakarta melibatkan bus Primajasa B 7655 TCD dan dua minibus di jalur Contraflow. di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58, Senin (8/4/2024) sekira pukul 07.04 WIB.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kondisi bus mengalami kerusakan pada bagian depan dan pecah kaca. Sedangkan dua minibus mengalami kerusakan parah hingga hangus terbakar.

Hingga saat ini, akibat kecelakaan tersebut dilaporkan 12 orang meninggal dunia.

Baca juga Serangan Gedung Konser Moskow, Tewaskan 133 Orang



“(Korban tewas) tujuh laki-laki, lima perempuan,” terang Muhadjir di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

Muhadjir memastikan seluruh korban tewas merupakan yang berada di dalam mobil GranMax yang terbakar. Muhadjir juga menerangkan ada dua korban dengan luka ringan dan satu korban dengan luka berat.

“Mengenai korban yang luka ringan dua, luka berat juga satu yang bisa disaksikan bahwa itu berasal dari bus, dari kondektur, dan 1 penumpang,” ungkap Muhadjir.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan mengungkapkan kronologi kecelakaan yang terjadi di jalur contra flow atau arus berlawanan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58.

Kecelakaan Maut Tol Japek Km 58 menewaskan belasan korban



Aman mengatakan, awalnya mobil Grand Max yang datang dari arah Jakarta melalui contra flow oleng ke kanan. Akibat hal tersebut grand max menabrak bus dan kendaraan lainnya.

“Seperti apa yang tadi saya sampaikan, Grand Max ini datang dari Jakarta menuju ke timur menggunakan contra flow di TKP. Itu menurut pantuan sementara dari CCTV, oleng ke kanan sehingga bus dan dan menabrak kendaraan lainnya yang ada di belakang bisa ya,” kata Aan di RSUD Karawang.

Baca juga Viral Tak Terima Di Tegur Parkir Sembarangan Pelaku Meludahi Penegur

Aan mengatakan sopir bis dan mobil pribadi rush selamat dan hanya mengalami luka. Sedangkan supir dan penumpang pada mobil Grand Max saat ini masih dalam identifikasi.

“Sopir bus Alhamdulillah sehat, kepada sopir Rush (bukan Terios) ya, juga sehat tidak ada luka ya, kalau yang Grand Max belum diketahui, kita masih identifikasi,” kata Aan.

Aan juga memastikan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut masih terus dilakukan oleh pihaknya. Dirinya juga menyampaikan duka mendalam atas kecelakaan tersebut.



Baca juga Kemenag Tetapkan 1 Syawal 1445 Lewat Sidang Isbat Besok

“Nanti kita tangani dulu korban tentu untuk penyelidikan akan terus berjalan. Intinya kami prihatin atas kejadian ini menyampaikan duka yang mendalam daripada kecelakaan lalu lintas ini,” kata Aan.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *