Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama Akibatkan Penutupan Tol, Begini kronologinya

Jakarta,MRN – Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama yang di akibatkan sopir truk bermuatan Mabel terjadi dari arah Bekasi menuju tol dalam kota pada Rabu (27/3/2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menjelaskan kornologi kecelakaan yang melibatkan sejumlah mobil ini.

Hasby mengatakan kecelakaan bermula saat truk kuning dengan pengemudi berinisial MI berusia 18 tahun menabrak dua kendaraan di 300 meter sebelum gerbang tol kemudian melaju ke gardu nomor 3.



“Bermula kendaraan kendaraan truk kuning BG-8420-VB pengemudi atas nama MI (18 tahun) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio plat B 2780 TYB dan expander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter,” kata dia, Rabu.

Truk yang dikendarai MI menabrak pikup hingga terpental ke gardu nomor 5. Truk kemudian menabrak mobil SUV listrik dan berturut-turut menabrak mobil boks hingga truk kuning terbalik.“Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut , mobil isuzu pickup putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil yaris B-1103-KRT,” kata dia.

Baca juga Akhiri Kutukan 20 Tahun Timnas Indonesia Bantai Vietnam Di Stadion My Dinh

Sementara itu Jasa Marga menjelaskan, imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu Tol Halim Utama ditutup sementara.

“Mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi,” tulis Jasa Marga dalam keterangan resminya, Rabu.

Jasa Marga juga tengah mendata kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun.



Saat ini Polisi mengamankan seorang sopir truk terkait kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol (GT) Halim Utama.

“Untuk pengemudi truk sudah kita amankan di RS UKI untuk korban lain sedang kita identifikasi nanti kalau sudah lengkap bakal kita sampaikan kembali,” lanjutnya.

Baca juga Jembatan Baltimore Runtuh Tertabrak Kapal Kontainer Besar

Lebih lanjut, Latif menyampaikan saat ini tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi sehingga ruas jalan bisa kembali dilintasi.

Vidio lokasi kejadian

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *