Kabar Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong sampai 2027

Jakarta,MRN – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kabar mengenai Shin Tae-yong setuju untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu akan tetap bersama Garuda Muda hingga 2027.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” kata Erick lewat unggahan Instagram, yang dikutip CNBC Indonesia pada Kamis (25/4/2024).

Erick turut mengunggah foto yang menunjukkan dia bersalaman dengan Shin Tae-yong. Keduanya tampak baru saja menikmati makanan di sebuah restoran barbeque ala Korea.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyatakan, pihaknya memberikan perpanjangan kontrak STY hanya tiga tahun karena sesuai dengan masa jabatan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang masa bhaktinya pada 2023-2027.



Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea Selatan itu diperpanjang masa kerjanya di Indonesia karena mampu mencapai target-target yang diberikan, yakni membawa Timnas Indonesia senior lolos 16 besar Piala Asia 2023, dan Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal Piala Asia U-23 2024, padahal hanya ditargetkan lolos ke perempat final saja.

Arya mengatakan, durasi kontrak sudah melewati pertimbangan yang cukup matang. Sebab, dia pastikan Erick Thohir baru memberikan masa kerja sesuai masa jabatannya dalam periode pertama memimpin PSSI.

PSSI dan Shin Tae-yong sudah sepakat secara Melajutkan kerja sama. Akan tetapi, kedua belah pihak belum melakukan penandatanganan perjanjian resmi.



Baca juga :

Sebagai informasi, kontrak STY sebagai pelatih Timnas Indonesia berakhir pada 2023 lalu. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama PSSI selama enam bulan karena Piala Asia 2023 baru digelar pada Januari 2024.

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae-yong diberi target untuk meloloskan Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Target delapan besar yang diberikan PSSI untuk Piala Asia U-23 juga mampu dipenuhi oleh Shin Tae-yong. STY sukses mengantar Skuad Garuda Muda lolos ke babak perempat final melalui dua kemenangan atas Australia dan Yordania. Pencapaian ini adalah sejarah karena Skuad Garuda berhasil untuk yang pertama kalinya bisa lolos ke fase knock out.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *