Juara Grand Final Dangdut Academy 5 Jatuh Kepada Eby Bima dengan Poling Tertinggi

Jakarta, MRN Juara grand final Dangdut Academy 5 Indosiar sudah ditetapkan. Persaingan antara dua pedangdut topnya Sridevi dan Eby usai sudah. Tadi malam, Kamis 8 Desember 2022, dua pedangdut ini sudah menampilkan yang terbaik.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dua-duanya memukau, menghipnotis dan menghibur para pecinta dangdut tanah air. Tapi, namanya kompetisi pasti ada juara. Meski keduanya sudah beraura bintang, juaranya tetap hanya satu orang. Sridevi dan Eby tampil memukau tadi malam dengan lagu Andalannya.

Keduanya tampil tiga kali dengan solo, duet dan battle. Tidak hanya kedua kontestan saja, namun banyak juga bintang yang dihadirkan. Para dewan juri dibuat takjub dengan penampilan keduanya. Hasil Grand Final DA 5 tadi malam dimenangkan oleh Eby. Eby menang dalam polling SMS dan Lazada dengan raihan 50,28 persen.




Baca Juga : THE 1O1 Bogor Suryakancana Memanfaatkan Botol Air Mineral Bekas Menjadi Pohon Natal Setinggi 5 Meter

Sedangkan Sridevi hanya terpaut tipis mendapatkan raihan 49,72 persen. Dengan hasil polling tersebut, maka Eby didaulat menjadi pemenang juara 1 DA 5, dan Sridevi menjadi juara 2.

Eby memang seorang penyanyi dari panggung ke panggung. Dia mewarisi bakat bernyanyi dari ibunya yang suka bernyanyi dangdut. Di sekolah, Eby merupakan anak yang berprestasi. Dia selalu mengikuti perlombaan tarik suara dan menjadi juara.

Dalam bidang pendidikan, Eby selalu mendapatkan rangking yang bagus dan menjadi juara kelas. Di organisasi, Eby juga pernah menjadi ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolahnya. Yang paling membanggakan, Eby berhasilmenjadi juara 1 Festival LASQI tingkat Provinsi NTB.

Tak hanya itu, dia juga pernah menjadi juara 1 festival seni qasidah Indonesia (LASQI) ditingkat nasional. Momen Eby bertemu dengan Betrand Peto yang merupakan sosok idolanya. Kini Rabiunahar Rizta Ramdhan atau akrab disapa Eby berusia 14 tahun. Eby merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara.

Dangdut Academy 5 Jatuh Kepada Eby Bima

Berikut hadiah yang didapatkan para juara D Academy 5:

  1. Uang Tunai

Masing-masing juara D Academy 5 akan mendapatkan uang tunai sebesar:
– Juara 1: Rp 300.000.000
– Juara 2: Rp 200.000.000
– Juara 3: Rp 100.000.000

  1. Lagu Kemenangan

Bagi juara satu dan dua D Academy 5 akan mendapatkan masing-masing lagu kemenangan. Eby mendapatkan lagu berjudul “Jangan Lama-Lama” dengan tone up beat, sementara Sridevi mendapatkan lagu berjudul “Mataharimu” yang lebih sendu dan mellow.



  1. Tempat Tinggal

Para juara D Academy 5 tentunya memiliki harapan besar untuk bisa berkarir di Ibu Kota. Karenanya, Indosiar juga memberikan fasilitas tempat tinggal bagi pemenang pertama, kedua, dan ketiga. Tempat tinggal tersebut akan berlokasi di Jakarta selama satu tahun penuh.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2024: Selebrasi Lintas Generasi di Industri Mode Tanah Air

  1. Tampil di TV

Selain mendapatkan tempat tinggal, masing-masing juara D Academy 5 juga akan difasilitasi untuk tampil di acara televisi. Tentu saja hal tersebut penting mengingat televisi adalah salah satu media promosi yang bisa mendongkrak karir mereka. Selain difasilitasi untuk menyanyi, Indosiar juga memberikan kesempatan pada para juara D Academy 5 untuk tampil di FTV dan sinetron.

  1. Kontrak Eksklusif

Para juara D Academy 5 tidak perlu kebingungan menentukan langkah apa yang harus diambil setelah lulus dari panggung Indosiar. Karena mereka mendapatkan kontrak eksklusif bersama Stream Management, salah satu agensi artis yang dimiliki Surya Citra Media.

Pada malam Dangdut Academy 5 Konser Kemenangan ini, Eby dan Sridevi datang melalui karpet merah D Academy 5 dengan meriah. Eby datang menaiki kereta perang khas Bima, sementara Sridevi datang diiringi tarian Tutur Redoi khas Prabumulih. Sebelum Eby dan Sridevi berduet dengan sang legenda, Siti Nurhaliza tampil solo terlebih dahulu membawakan lagu “Nirmala”. Penampilan Siti Nurhaliza itu berhasil membuat satu studio bergoyang bersamanya.




Setelah itu barulah giliran masing-masing peserta berduet dengan Siti Nurhaliza. Penampilan Eby (Bima) di Konser Kemenangan D Academy 5 Indosiar, Senin, 12 Desember 2022. Eby keluar sebagai Runner Up D’Academy 5 2022. Peserta pertama yang berkesempatan untuk berduet dengan Siti Nurhaliza adalah Eby. Eby dan Siti Nurhaliza membawakan lagu legendaris “Bukan Cinta Biasa”.

Penampilan Eby itu berhasil memukau semua dewan juri dan memberikan standing ovation untuknya. Kemudian penampilan berikutnya dipersembahkan oleh Sridevi. Sridevi dan Siti Nurhaliza membawakan lagu legendaris lainnya berjudul “Purnama Merindu”.

(RED/MRN)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *