Jokowi memberikan 51,5 Ton Bantuan kemanusiaan dari RI untuk warga Palestina

Jakarta,MRN – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk rakyat Palestina. Bantuan sebanyak 51,5 ton itu dikirim dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!


Jokowi juga di dampingin oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Selain Prabowo, sejumlah menteri lainnya turut mendampingi Jokowi. Tampak di lokasi ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Sejumlah pejabat TNI-Polri turut mendampingi Jokowi pada acara pelepasan bantuan kemanusiaan pada hari ini, di antaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Jokowi bersama para menterinya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 08.43 WIB dan langsung menyapa Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El-Arish, Mesir, kemudian akan diteruskan dan dilanjutkan ke Gaza,” kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (4/11/2023).

bantuan yang dikirim hari ini merupakan bantuan tahap pertama dan dibawa dengan menggunakan tiga pesawat, dua di antaranya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU dengan tail number A-1327 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Hercules A-1328 yang sehari-hari dioperasionalkan oleh Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Baca juga Indonesia Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza Minggu Ini

“Pengiriman hari ini berisi 51,5 ton bantuan yang berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di Gaza,” sambung Jokowi.



Tiga pesawat yang dikerahkan oleh pemerintah Indonesia akan membawa puluhan ton bantuan kemanusiaan itu menuju Bandara El-Arish, Mesir, yang lokasinya paling dekat dengan Gaza.

(Redaksi)

 

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Jokowi memberikan 51,5 Ton Bantuan kemanusiaan dari RI untuk warga Palestina

  1. This excellent website really has all the info I wanted concerning this
    subject and didn’t know who to ask. [url=https://sites.google.com/view/stmracing/%E0%B8%A3%E0%B9%81%E0%B8%A1%E0%B8%9E%E0%B8%84%E0%B8%99%E0%B8%84%E0%B8%B2%E0%B9%80%E0%B8%94%E0%B8%A1%E0%B9%84%E0%B8%94%E0%B9%84%E0%B8%AB%E0%B8%A1]รีแมพคืนค่าเดิมได้ไหม[/url]

    รีแมพคืนค่าเดิมได้ไหม

  2. Thanks for another informative website. Where else may just I am getting that type of info written in such an ideal
    way? I’ve a project that I’m just now operating on, and
    I have been at the look out for such info.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *