Jokowi Lantik Nawawi Pomolango Jadi Ketua KPK Gantikan Firli Bahuri

Jakarta,MRN – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Nawawi Pomolango hari ini sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara pada Senin (27/11/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!


Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Ketua KPK sementara di hadapan Presiden Joko Widodo Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (26/11/2023) malam.

diketahui Nawawi ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai Ketua KPK sementara menggantikan Firli Bahuri yang diberhentikan dikarenakan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan Menteri Pertanian.

Joko Widodo memberhentikan Firli dan menetapkan Nawawi melalui surat Keputusan Presiden Nomor 116 Tahun 2023, yang ditetapkan 24 November 2023.

ketimbang menunjuk tiga pimpinan KPK lain Presiden menyatakan ada beberapa pertimbangan yang diambil hingga akhirnya dirinya menetapkan Nawawi sebagai Ketua KPK.

Baca juga Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Pemerasan ,Di Penjara Seumur Hidup?

Selain pengucapan sumpah jabatan Ketua KPK sementara, pada hari ini Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution dikabarkan akan menjalani pelantikan sebagai Gubernur Provinsi Riau definitif oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.



Edy menggantikan Gubernur Riau sebelumnya, Syamsuar, yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

(Redaksi)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *