Jakarta Nonton Bola Inspirasi dari Bang Zaki

Jakarta, MRN – Kegiatan Jakarta Nonton Bola yang diadakan di halaman Kantor Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, merupakan hal yang menarik bagi pecinta sepakbola di DKI Jakarta.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Acara ini digagas oleh Bang Zaki, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Golkar DKI Jakarta dan juga Bupati Tangerang hingga tahun 2023.

Dalam acara ini, semua pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar disiarkan secara langsung melalui dua layar besar berukuran 3 x 4 meter, dan dapat ditonton secara gratis oleh masyarakat umum.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026




Bang Zaki menggelar acara Jakarta Nonton Bola karena kecintaannya terhadap dunia sepakbola. Terlebih lagi, di tengah-tengah masalah yang sedang dihadapi oleh sepakbola Indonesia, Bang Zaki percaya bahwa sepakbola dapat menjadi hiburan bagi rakyat dan semua kalangan, serta memberikan banyak nilai positif.

Melalui sepakbola, kita dapat belajar tentang sportivitas, solidaritas, strategi, dan juga tentang persatuan bangsa.

Hal-hal tersebutlah yang diungkapkan oleh Bang Zaki dalam tayangan di sela-sela pertandingan.

Baca Juga: Presiden RI Jokowi Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina



Acara menonton bola di Jakarta sangat merakyat. Semua orang duduk di lantai tanpa kursi atau sofa. Bang Zaki mengundang pedagang gerobak di sekitar venue untuk memberikan makanan gratis kepada para penonton; ada gorengan, sekoteng, dan jahe hangat. Bang Zaki ingin menyampaikan pesan bahwa menonton sepak bola itu menyenangkan dan menghibur.

Banyak penonton datang bersama keluarganya, termasuk seorang ibu yang tidak begitu suka menonton bola namun dengan ikhlas menemani anak dan suaminya menonton di venue.

Ada juga sepasang kekasih yang menghabiskan malam minggu mereka menonton bola di sana.

Baca Juga: Timnas Indonesia Makin Dekat Main di Piala Dunia Usai kalahkan Filipina 2-0



Para pengemudi ojek online juga hadir untuk beristirahat dan menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding.

Para pedagang kopi keliling juga mendapat rezeki berlimpah karena pesanan dari penonton.

Banyak inspirasi dari Jakarta Nonton Bola yang digagas Bang Zaki, antara lain;

  1. Jakarta Nonton Bola membentuk persepsi bahwa nonton bola itu asyik dan menggembirakan, bukan identik dangan hal negatif seperti kerusuhan atau bentrok antar supporter.
  2. Jakarta Nonton Bola memberikan hiburan bagi para pecinta sepak bola di tengah berhentinya liga sepak bola nasional.
  3. Jakarta Nonton Bola memberikan edukasi bahwa politik dan politisi tidak melulu hanya bicara intrik dan suara. Tapi politik dan politisi punya misi selalu bersama rakyat.
  4. Jakarta Nonton Bola juga bisa menghidupkan ekonomi rakyat terutama untuk para pedagang kecil.
  5. Jakarta Nonton Bola juga memberikan edukasi ke masyarakat bahwa kantor partai politik tidak horor, tapi terbuka untuk rakyat, terbuka melayani rakyat.
  6. Jakarta Nonton Bola juga menjadi stimulus positif bagi insan persepakbolaan bahwa pecinta sepak bola masih sangat berharap di masa yang akan datang sepakbola Indonesia bisa berkiprah di pentas dunia.
  7. Jakarta Nonton Bola memberikan edukasi bahwa politik bisa berjodoh dengan olah raga tanpa harus mempolitisasi olah raga ke Wilayah politik praktis.





(YN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *