Isu Soal Kepindahan Kongres Ke 24 Ikatan Notaris Indonesia

Jakarta, MRN – Isu soal kepindahan Kongres Ke 24 Ikatan Notaris Indonesia yang akan di gelar pada 8 – 9 Maret 2023 di Royal Krakatau, Serang, Banten ke Tangerang akhirnya ditepis Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia dan Panitia Kongres. Berikut progress panitia Kongres ke XXIV Ikatan Notaris Indonesia yang disampaikan pada kesempatan konferensi pers di Rumah Makan Batik Kuring Kawasan Sudirman Central Distric (SCBD) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Maret 2023, pukul 14.00 Wib, usai Rapat Terbatas antara PP INI – Panitia SC Kongres XXIV INI.

Hadir pada acara ini Ketua Bidang Humas PP INI, Wiratmoko, SH. Ketua Steering Committee (SC) Dr. Yurisa Martanti, SH, MH dan Organizing Committee (OC) Penny Inggriani, SH dan Wakil Ketua OC Elis Diany, SH, MKn dan beberapa pengurus lainnya.

Baca juga :

Presiden Jokowi Serap Aspirasi Nelayan Tanjung Pasir

Antisipasi PMK Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Talun

 

Mengawali konferensi pers, Kabid Humas PP INI, Wiratmoko menegaskan bahwa pihaknya berada di Rumah Makan Batik Kuring Kawasan Sudirman Central Distric (SCBD) hari ini (2/3) mengadakan rapat terbatas dan sekaligus menggelar konferensi pers bersama SC dan OC

“Disini kami ingin menjelaskan bagaimana progres kami bekerja, kami bekerja ini tidak lebih dari dua bulan, hanya satu setangah bulan, tapi karna OC dan SC semangat, kami mempunyai moto bekerja kami menlankan atau menyiapkan tempat kongres itu yang aman, tertib dan nyaman

Panitia OC. Dan Kita ingin memberikan penjelasan kepada para anggota calon peserta kongres INI ke 24 bahwa semua progres yang kita lakukan ini akan berjalan sesuai rencana, disini kami panitaia juga akan menjelaskan pelaksanaannya,” ujar Wiratmoko.

Selanjutnya, Ketua Steering Committee (SC) Dr. Yurisa Martanti, SH, MH menegaskan bahwa dirinya telah mendapat penunjukan dari Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia melalui surat keputusan SC Kongres yang ditetapkan melalui SK No.02/PPINI/SK/II/2023. Demikian pula halnya dengan tugas OC berdasarkan SK No.03/PPINI/SK/II/2023.

Ditegaskan Yurisa menindaklanjuti arahan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam penyelesaian permasalahan loksi Kongres Ke 24 Ikatan Notaris Indonesia (INI) melalui surat AHU bernomor : AHU.UM.01.01-16 tertanggal 29 Desember 2022 dimana kongred harus digelar paling lambat sampai akhir bulan Maret 2023.

Baca juga :

P&G dan Save the Children Indonesia Berikan Dukungan Psikososial dan Pendidikan Situasi Darurat untuk Anak-anak dan Sekolah Terdampak Gempa di Cianjur

Presiden Jokowi Serap Aspirasi Nelayan Tanjung Pasir

 

“Tapi mengingat ada bulan ramadhan yang diprediksi jatuh pada 23 Maret mendatang, SC dan OC atas arahan PP INI memutuskan untuk menggelar Kongres di minggu-minggu awal bulan Maret. Dan secara singkat. Meski SC dan OC bekerja kurang lebih dari 2 bulan, namun karena semangat untuk membsrikan yang terbaik bagi anggota maka berbagai persiapan kongres telah dilakukan,” terang Yurisa.

Diungkapkan Yurisa, bahwa para pendaftar peserta kongres makin lama makin banyak, dan ini tentunya menunjukkan animo anggota yang ingin mengikuti kongres ini sangat tinggi. Jadi, rasanya tidak mungkin OC maupun SC mengecewakan rekan-rekan yang sudah mendaftar dan ingin datang berbondong-bondong ke Cilegon. Dan itu yang tentunya sangat kami hargai.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *