Israel kirim rudal lakukan Serangan Balik Ke Iran

Jakarta,MRN – Israel diduga melakukan serangan balasan Iran,Sebuah rudal Israel telah menghantam Iran terdengar di Kota Isfahan, Jumat (19/4) pagi. Ledakan tersebut berasal dari tiga drone yang berhasil ditembak jatuh Teheran.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Ada klaim yang saling bertentangan mengenai skala insiden yang disebut terjadi di wilayah Isfahan dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan, namun media pemerintah Iran mengecilkan signifikansi insiden tersebut.

Insiden ini terjadi di tengah ketegangan antara kedua negara yang kian memanas di tengah perang di Gaza yang masih berkecamuk.

Baca juga Terkuak, Apa Penyebab Banjir Bandang Di Dubai Baru-Baru Ini



Sebelumnya, Israel melakukan serangan terhadap Konsulat Iran di Damaskus, Suriah dan tak lama kemudian, Iran melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel.

Semua penerbangan ke kota-kota besar Iran sempat ditutup sementara. Sistem pertahanan udara juga diaktifkan di beberapa kota.

Meski begitu, komandan senior militer Brigadir Jenderal Kedua Mihandoust di Provinsi Isfahan mengatakan “tak ada kerusakan maupun insiden” imbas serangan tersebut.

Serangan ini sendiri terjadi setelah Israel beberapa hari lalu menyatakan akan menyerang balik Iran buntut rentetan serangan drone dan rudal Teheran pada Sabtu (13/4) yang nyaris seluruhnya berhasil dicegat.

Israel lakukan Serangan Balik Ke Iran
Rudal milik Israel diluncurkan untuk menangkal roket (foto: BBC)




Iran meluncurkan serangan pada akhir pekan untuk balas dendam atas serangan udara Zionis ke kedutaan besar mereka di Damaskus, Suriah, 1 April lalu. Insiden itu menewaskan setidaknya dua jenderal Korps Garda Revolusi Iran (IRGC).

Israel sendiri sudah diwanti-wanti negara Barat agar tidak meningkatkan tensi di Timur Tengah dengan membalas Iran. Teheran sementara itu bersumpah bakal menyerang brutal Negeri Zionis jika berani menyerang balik.

Iran diduga kuat bakal kembali menggempur Israel sesuai dengan sumpahnya.

Baca juga Aksi Unjuk Rasa Pendukung 01 Dan 02 Ricuh Saling Lempar Di Patung Kuda



Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian sempat mengatakan bakal menyerang “segera dan dalam level maksimum” jika Israel melancarkan serangan balik pada Kamis (18/4).

“Jika rezim Israel memulai kembali aksi dan mengambil tindakan yang bertentangan dengan kepentingan Iran, maka respons kami selanjutnya akan segera dan dalam level maksimum,” kata Amir-Abdollahian kepada CNN, Kamis (18/4).

Sehari setelah pernyataan Amir-Abdollahian, Israel menyerang Kota Isfahan dengan drone-drone, namun berhasil ditangkal Iran. Aksi Israel itu pun kemungkinan memancing Iran untuk melakukan serangan lagi.

Meski begitu, seorang pejabat senior Iran mengatakan Teheran belum memiliki rencana untuk menyerang Zionis sesegera mungkin.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *