Indonesia telah siap untuk melawan Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 malam ini

Jakarta,MRN – Timnas Indonesia akan tampil malam ini dalam laga menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.Duel sengit antara Australia vs Indonesia akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, pukul 18.30 WIB pada Minggu (28/1/2024).




Salah satu asuhan hin Tae-yong tak ingin hanya menjadi penggembira dalam pertandingan tersebut. Pratama Arhan serta seluruh timnas yang akan tampil bertekad tampil habis-habisan demi mendapat hasil positif dari laga nanti malam.

“Bermain di 16 besar sangat berarti bagi Indonesia dan para pemain bersiap mengeluarkan upaya terbaik. Kami tahu ini akan sulit tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin,” ujar Arhan jelang laga dikutip situs resmi AFC.

Walupun Australia diunggulkan dalam beberapa aspek Indonesia. Di sisi lain, ini merupakan kali pertama Merah Putih berlaga di fase gugur Piala Asia. Sehingga, apapun hasilnya, laga menghadapi Australia akan menjadi sejarah tersendiri bagi sepakbola nasional.

Sebelum Australia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B. Mereka merekaberhasil mencetak tujuh poin seusai mengalahkan India dan Suriah serta bermain imbang menghadapi Uzbekistan. Sementara itu, Indonesia lolos sebagai peringkat tiga Grup D dengan tiga poin, hasil mengalahkan Vietnam.

Selain itu, Australia lebih diunggulkan untuk melaju ke perempatfinal. Sebab, pasukan Graham Arnold juga punya ranking FIFA yang lebih baik dari Tim Garuda. Australia kini berada di posisi ke-25 ranking FIFA, jauh di atas Indonesia yang menempati peringkat ke-146.

Dalam sejarah sekarang Indonesia hanya dua kali menang dalam 13 pertemuan dengan Australia, itu pun terjadi puluhan tahun silam.Kemenangan pertama dipetik Timnas Indonesiadengan skor 2-0 di Kualifikasi Olimpiade zona Asia pada 1 Januari 1960. Berikutnya, Indonesia menang atas Australia dengan skor 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 1982 zona Asia Oseania.

Baca juga Persiapan Indonesia Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Saksikan keseruan babak 16 besar Piala Asia 2023. Indonesia vs Australia malam ini pada pukul 18.30 WIB, di platform streaming kesayangan anda.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *