Idul Adha Bunda Hj. Suci Muliyati Menca Bora Menyumbang 2 Ekor Sapi

Mediarilisnusantara.com – 01/07/2023, Bila seorang muslim bersedekah di hari Jumat pagi, maka dirinya akan mendapatkan keutamaan seperti sabda Nabi Muhammad SAW. ”Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hari Jumat adalah hari yang paling utama dan berkah dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Pada hari Jumat Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Ini akandilipatgandakan menurut Hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari Jumat (yakni bila sedekah itu pada hari Jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain.”

Bunda suci Muliyati Menca Bora setelah pulang dari menunaikan ibadah Haji yang biasa disebut Iduladha, dan ini mempunyai makna yakni adalah salah satu hari besar yang dirayakan oleh seluruh umat Islam di dunia. Di hari itu juga diadakan qurban atau menyembelih hewan yang sejarahnya diawali dari kisah Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim.

Hingga saat ini, penganut agama Islam melestarikan budaya potong hewan qurban sebagai salah satu bentuk ibadah dan keikhlasan kepada Allah SWT.

Saat ini bunda Hj. Suci Muliyati Menca Bora mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dapil 2 Mundulako Baulo dan Pomala, di moment ini bunda Suci menyumbang qurban 2 ekor sapi, Yang satu untuk daerah Pomala dan yang satu untuk daerah Wundulako Baulo.

Berhubung bunda Suci dari Partai Nasdem otomatis doa ini juga untuk pak H Yahya Darise, S.Pd., MM.Pd selaku Ketua DPD Nasdem Kolaka, sebagai calon Bupati, juga kepada pak Anies sebagai calon Presiden RI, begitu pungkasnya.

(RedChris)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *