Hikmahbudhi lombok utara gelar seminar literasi digital

Jakarta,MRN – (11/05) Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) Lombok Utara melaksanakan kegiatan Seminar Literasi Digital. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 Mei 2024 di Aula Kantor Bupati Lombok Utara. Seminar Literasi Digital ini mengangkat tema ” Meningkatkan Kecakapan Melalui Literasi Digital dan Cerdas Beretika Di Ruang Digital”.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kegiatan yang merupakan Program dari Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar memiliki kecakapan dan kecerdasan dalam menggunakan dan memanfaatkan media digital.

Juga bertujuan untuk menguatkan kontrol diri dalam bermedia, tidak gampang membagikan informasi yang tidak benar, dan tidak mudah terprovokasi oleh konten ujaran kebencian di media sosial. Seminar ini juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman untuk beretika dan berinteraksi yang baik di ruang digital.



Baca juga Pameran Dagang Internasional Terbesar Di ASEAN

Dalam sambutannya Ketua PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara Giri Purwanto menyampaikan pentingnya kecakapan dalam menggunakan media digital. “Melihat kondisi kemajuan teknologi hari ini,maka kita sebagai masyarakat generasi muda khususnya penting sekali memiliki kecakapan dalam menggunakan segala bentuk media digital yang ada” ucapnya.

Pesidium Pusat HIKMAHBUDHI juga hadir memberikan dukungan kegiatan ini. “Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini. Kami berharap dari kegiatan ini akan memberikan dampak yang positif dalam memanfaatkan media digital” ungkap Sugandi.

Lebih lanjut Bimas Buddha NTB, Dedy Dharma mengingatkan untuk bijak dalam menggunakan media. “Mari bersama-sama memanfaatkan media ini untuk hal positif, lebih bijak lagi kita gunakan untuk membagikan konten positif ajaran Buddha dharma” tegasnya.

Seminar Literasi Digital ini disambut baik oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H. yang hadir langsung dan membuka secara resmi kegiatan Seminar Literasi Digital ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya bangga hadir ditengah-tengah generasi penerus Lombok Utara. Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Hikmahbudhi Lombok Utara” tandasnya.



Baca juga Jurnalis Dilarang Liputan Investigasi, Ini Kata Romo Benny

Lebih lanjut beliau menegaskan perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk kemajuan di berbagai bidang. “Kita tidak bisa membendung perkembangan teknologi, namun mari kita manfaatkan untuk kemajuan kita di berbagai bidang baik di pendidikan bahkan di pembangunan daerah kita” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diskusi tanya jawab tentang Kecakapan dan Etika di Ruang Digital oleh Hj. Athik Hidayatul Ummah, M.Pd., M.Si. selaku narasumber dari Dosen Komunikasi UIN Mataram. Kegiatan ini juga diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Kader HIKMAHBUDHI, Pemuda Buddhis, dan Umat Buddha Lombok Utara.

(Adi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *