Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104

Jakarta, MRN – Kementrian Dalam Negeri menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104, bertempat di Grand Sahid Hotel Jakarta, Selasa (28/02/202).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hadir pada acara Rakornas dan Hut ke-104 ini, seluruh kadis damkar dan Sekda seluruh Indonesia.

e

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Hamzah mengatakan, yang pertama tentu saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun Damkar ke- 104 mudah-mudahan ke depan damkar ini lebih prioritaskan segala kebutuhan – kebutuhan masyarakat terutama SPM nya, tentang standar pelayanan minimumnya terhadap masyarakat ini, “ucapnya saat di temui di sela-sela acara, Selasa (28/02/2023).

Lebih lanjut Hamzah menjelaskan bahwa masih banyak sekali memang kami melihat bahwa SPM dari pada Damkar ini belum bisa dipenuhi semuanya. Masih ada saja masyarakat kita yang mengalami kebakaran ini terkadang habis semua rumahnya.

Baca juga :

Digelar Maret, Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan

Sidang Prapid di PN Jaktim, Polsek Duren Sawit Abstain

 

Menurut nya hal ini karena fasilitas dan prasarananya belum di lengkapi. Kita tujuh puluh tujuh tahun merdeka, tapi ini masih ada kampung yang terbakar dan bahkan menjadi korban sepuluh sampai dengan dua puluh rumah seperti contohnya kejadian di bima ada tujuh puluh rumah yang terbakar, padahal kita merdeka sudah tujuh puluh tujuh tahun, semestinya tidak ada seperti itu, “ujarnya.

“Nah haruslah kita memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat ini sehingga masyarakat yang yang pertama di desa barangkali tidak akan merasa menderita lagi dengan kebakaran ini, mereka sudah mengumpulkan barang-barangnya yang sekian lama mengumpulkan sedikit-sedikit kemudian mengangus dalam waktu satu jam saja kemudian kembali,“ujarnya.

Baca juga :

Pangdam IM Buka kegiatan RAT Ke-54 Puskop Kartika IM tentang Tutup Buku Tahun 2022

Peringatan Isra’ Mi’raj Pertebal Iman Parjurit dan Taruna AAL

 

Oleh karena itu satu satunya tempat bertumpu adalah pemerintah, agar bagaimana caranya supaya mereka itu bisa dilindungi. Ujarnya

Harapan-harapan saya dan berikut ini tidak sederhana bagaimana kita bisa memenuhi SPM standart dan di setiap tempat harus ada fasilitas pelayanan. Damkar nya, “tutupnya.

(YN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *