Gebyar Indonesia Meriah persiapan HUT RI ke 79 thn

Jakarta,MRN – Jelang perayaan HUT Kota Jakarta ke 497 tahun, sekaligus persiapan HUT RI ke 79 thn, pemprov DKI khususnya dari Kesbangpol, mengadakan serangkaian acara dari tgl 21 -23 Juni 2024, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Acara di mulai hari Jumat, 21 Juni , dengan melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat, salah satu nya adalah Bunda Milenial, yang sebagai organisasi masyarakat sudah tercatat di kesbangpol DKI Jakarta sejak tahun 2020.

Baca juga DISKUSI Di MEDIA CENTER PGI, Menyejahterakan Rakyat Dengan Potensi Alam Tanah Karo




Hadir sekitar 200 ibu-ibu berkebaya yang melakukan Senam Nusantara Berkebaya, di koordinir oleh Bunda Milenial.

“Bahwa seni budaya itu, dapat di tampilkan secara indah melalui lagu, juga alat musik, tarian dan busana. Kami khusus berkebaya ala Betawi,” jelas Sisca Rumondor, Ketua Umum Bunda Milenial.

HUT RI ke 79
Gebyar Indonesia Meriah persiapan HUT RI ke 79 thn




‘Kami berkolaborasi dengan komunitas angklung, seperti dengan Angklung Anvaya, Angklung Sixierhood dan Angklung PABM”, lanjut Sisca.

Pada kesempatan itu, di canangkan juga Gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih, dari Kemendagri dan Kesbangpol Pemprov DKI, yang juga memperingati Hari Anti Narkotika Internasional.

Kemeriahan acara selain karnaval jalan sehat berkebaya, pentas seni, flashmob, tari2 an, senam nusantara, lomba fashion show, lomba mewarnai, juga ada stand-stand bazzar dari UMKM.

Baca juga Gerindra Resmi Usung Marshel Widianto Jadi Calon Wakil Wali Walikota Tangsel




“Meski udara panas, tidak menyurutkan semangat peserta dan juga para undangan. Saat lagu dan tarian Mojang Priyangan, spontan para undangan terhormat ikut menari bersama. Seru dan heboh banget.

Kami ucapkan Dirgahayu Kota Jakarta ke 497 tahun, Jakarta Kota Global berjuta pesona”, tutup Sisca Rumondor kepada awak media. Jakarta, 21 Juni 2024S, Sisca Rumondor Ketum Bunda Milenial.

(Rudi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *