Garuda Muda Indonesia Gagal Juara Ketiga Piala Asia U-23

Jakarta,MRN – Timnas Indonesia Gagal Meraih posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024. Berhasil menunjukkan perlawanan yang sangat baik di babak pertama Namun, Garuda Muda Harus Menelan kekalahan 1-2 di babak extra time.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pada pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB, Indonesia memimpin duluan lewat gol Ivar Jenner pada menit ke-19 sebelum disamakan Zaid Tahseen.

Setelah berimbang selama 90 menit, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Irak mencetak gol kemenangan lewat Ali Jasim Elaibi sekaligus memastikan tiket Olimpiade 2024 lewat posisi ketiga.

Masih ada kesempatan Indonesia masih punya peluang terakhir kesempatan lolos ke Paris musim panas ini lewat Playoff kontra Wakil Afrika Guinea 9 Mei.

Ringkasan sedikit jalannya pertandingan

Garuda Muda Indonesia Gagal Menjadi Juara Ketiga Piala Asia U-23

Susunan pemain pada awal pertandingan Indonesia U-23 XI (4-3-3): Ernando Ari (PG); Ilham Rio, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Garuda Muda Indonesia Gagal Menjadi Juara Ketiga Piala Asia U-23



Sedangkan Irak U-23 XI (4-3-3): Hussein Hasan (PG); Mustafa Saadoun, Josef Baiz, Zaid Tahseen, Ahmed Hasan; Ali Jasim, Muntadher Mohammed, Karrar Mohammed Ali; Ridha Fadil, Azad Klouri, Nihad Mohammed.

Pada awal pertandingan Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul 1-0 lewat tendangan jarak jauh Ivar Jenner di menit ke-18. Memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti, tendangan mendatar Jenner menusuk ke gawang Irak.

Irak berhasil mencetak gol lewat sundulan Zaid Tahseen memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil tendangan penjuru. Wasit sempat meninjau ulang lewat VAR, namun gol akhirnya tetap disahkan. Skor imbang 1-1.

Wasit sudah meniup peluit pertanda babak pertama usai dengan skor imbang 1-1. Indonesia unggul lebih dulu berkat gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sementara gol penyeimbang Irak dicetak Zaid Tahseen di menit ke-27.

Baca juga Semi Final Piala Asia AFC Garuda Muda Kalah 0-2, Gagal Ke Final



Indonesia mendapat tekanan di menit ke-86. Muntadher Mohammed mendapat kesempatan melepas tembakan beruntung masih bisa diblok Pratama Arhan.

Dua menit berselang Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan keras pemain Irak. Pertahanan Indonesia harus lebih berhati-hati di menit-menit akhir.

Wasit memberikan waktu tambahan sebanyak delapan menit usai waktu normal berakhir. Akankah Indonesia mampu memanfaatkan waktu tersisa?.

Gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-96 lewat tendangan keras Ali Jasim yang lolos dari kawalan pemain belakang Indonesia. Sayang sekali, Irak berbalik unggul 2-1.

Baca juga Justin Trudeau PM Kanada Telepon Prabowo Ucapkan Selamat



Indonesia Sulit Tembus Pertahanan Irak (115′) 01:09 Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan menembus pertahanan Irak. Dalam situasi tertinggal, serangan yang dibangun Indonesia kerap terburu-buru dan tidak berjalan sesuai rencana.

Perpanjangan waktu tuntas dan Indonesia dipastikan kalah dari Irak dengan skor 1-2. Dengan demikian Irak berhasil mengamankan satu tiket ke putaran final Olimpiade 2024.

Timnas U-23 sudah berhasil memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan telah mengukir sejarah baru dalam dunia persepakbolaan Indonesia, di mana garuda muda Indonesia telah membuktikan para anak muda Indonesia bahwa ada dan banyak pemuda Indonesia yang berbakat dan mampu membuat negara bangga.

Nonton highlight pertandingan Indonesia vs Irak di sini

(Redaksi)



 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *